Lusa, KPUD Mulai Gelar Simulasi Pilkada Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lusa, KPUD Mulai Gelar Simulasi Pilkada Malteng

Ridwan Tomagola
BERITA MALUKU. Pemantapan pemahaman kepada masyarakat terkait penggunaan hak pilih, dalam Pilkada, merupakan kewajiban yang harus dilakukan secara masif oleh Penyelenggara dalam hal ini KPU.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah, dalam beberapa hari kedepan mulai mobail untuk melakukan sosialisasi tahapan dan cara menggunakan hak pilih di setiap Kecamatan Desa maupun dusun atau daerah pedalaman.

"Hari Kamis 22 Desember, lusa, kita mulai melakukan simulasi terhadap masyarakat yang punya hak pilih. Baik masyarakat yang memiliki kekurangan fisik, pemilih pemula, dan pemilih usia lanjut. Kita akan lakukan mulai dari kota sampai pelosok dusun. Tujuannya untuk mensukseskan Pilkada baik dari sisi domgkrat partisipasi pemilih dan menciptakan pilkada kali ini pilkada yang berkualitas," jelas Ketua KPU, Ridwan Tomagola, Selasa, (20/12/2016).

Sosialisasi simulasi, kata Tomagola, akan dimulai di kota Masohi. Ia berharap nantinya masyarakat bisa mengikutinya, agar dapat berdampak pada pemahaman masyarakat dalam menggunakan hak pilih nanti.

"Masyarakat wajib mengikutinya, agar tidak salah dalam pemahaman dan menggunakan hak pilih di Pilkada Malteng 15 Februari 2017 mendatang," kata Tomagola.
Pilkada Malteng 868632515486263749

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang