Besok, Menteri Kelautan dan Perikanan Berkunjung di Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Besok, Menteri Kelautan dan Perikanan Berkunjung di Ambon

BERITA MALUKU. Dipastikan besok, Kamis (15/12/2016), Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti akan berkunjung di Kota Ambon.

Menteri rencana akan menghadiri berbagai acara dan kegiatan hingga tanggal 17 Desember, antara lain Launching Kebun Kima di Negeri Morella dan membuka Salahutu Adventure Aquathlon 2016 yang dipusatkan di Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Menteri dijadwalkan tiba di Ambon pukul 17.00 WIT di bandara International Pattimura Ambon. Kemudian melanjutkan perjalanan ke kediaman Gubernur Maluku. Setelah itu Menteri Susi akan berkunjung ke KRI Banda Aceh untuk beristirahat,” kata kepala Bagian Humas, Biro Umum, Setda Maluku, Boby Palapia, Rabu (14/12/2016).

Dijelaskan, esok harinya, Jumat (16/12) kata Palapia, Menteri Susi menuju Morela untuk Launching Kebun Kima, membuka pameran foto bawah air. Dan setelah shalat Jumat, Mentri bersama rombongan mengunjungi daerah sentra nelayan di Negeri Hitumeseng, kemudian menuju Kampus Universitas Pattimura untuk memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa dan akademisi.

Malam harinya ada jamuan makan malam bersama Gubernur Maluku serta forum komonikasi pemerintah daerah di Hotel Natsepa, Suli.

Sabtu 17 Desember, Menteri bersama KASAD TNI akan membuka Event Aquathlon di pantai Natsepa dan pantai Liang, kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, dengan materi lomba renang dan lari atau renang dan sepeda yang diberi nama “Salahutu Adventure Aquathlon 2016.”

Jarak lomba yang dipertandingkan adalah renang sejauh 2 km dan lari sejauh 5 km, 10 km dan 22 km sesuai dengan kategori usia atau renang sejauh 2 km dan bersepeda sejauh 40 km dengan sistim perorangan maupun sistim relay.

Dirinya berharap, dengan kehadiran Menteri dan rombongan akan menambah semangat baru bagi masyarakat Maluku khususnya Nelayan dalam pengelolaan sektor kelautan dan perikanan yang terarah, terpadu dan berkelanjutan dan sebagai bagian dari insan Perikanan serta anak muda Maluku.
Headline 7347141835090054065

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang