Pameran Expo Ketransmigrasian dan Expo Industri Ramaikan HUT Kota Masohi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pameran Expo Ketransmigrasian dan Expo Industri Ramaikan HUT Kota Masohi

BERITA MALUKU. Pemerintah Daerah Maluku Tengah (Malteng), menggelar dua Pameran Skala Lokal yaitu Pameran Expo Ketransmigrasian dan Pameran Expo Industri.

Pameran yang dibuka langsung oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH, pada Rabu (02/11/2016) ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Masohi ke 59 yang jatuh pada 3 November besok, bertempat di Perpustakaan Daerah dan Gedung Dekranasda, Jalan Protokol Kota Masohi, Ibu kota Kabupaten Malteng.

Pameran berlangsung selama tiga hari, menghadirkan karya industri serta produk lokal yang didatangkan dari beberapa kecamatan di Maluku Tengah.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan, dengan digealarnya expose ketransmigrasian dan Expo Industri, diharapkan agar masyarakat dapat mengetahui berbagai produk pembangunan ketransmigrasian beserta hasil-hasilnya serta berbagai produk hasil industri Malteng, terutama kepada investor, khusus yang ada di Malteng.

Dikatakan, pembangunan transmigrasi terbutki telah memberikan kontribusi positif dalam pengelolahan lahan pertanian maupun pengembangan.

"Kegiatan Pameran ini sangat penting dan strategis untuk kepentingan memperkenalakan transmigrasi kepada masyarakat, serta memamerkan produk masyarakat transmigran berupa olahan-olahan pertanian." kata Tuasikal.

Terkait dengan kegiatan pameran Expo Industri yang juga digelar bersamaan dengan pameran Expose Ketranmigrasian, Tuasikal yakin produk yang dipamerkan mencerminkan kemampuan industri kecil dan menengah di Malteng dalam memanfaatkan dan mengelolah sumber daya yang tersedia.

"Agar produk produk yang dihasilakn oleh industri kecil dan menengah yang ada didaerah ini, bisa bersaing dan menembus pasar Nasional maupun internasional, perlu kerja sama dan hubungan kemitraan dalam hubungan industri," katanya. (K/*)
Malteng 3834167252459586946
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks