Liga Futsal Nusantara 2016: Maluku Rajai Puncak Klasmen | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Liga Futsal Nusantara 2016: Maluku Rajai Puncak Klasmen

BERITA MALUKU. Tim futsal Maluku akhirnya berhasil membuktikan diri sebagai penguasa klasmen, putaran 34 besar, grup D Liga Futsal Nusantara (LFN) tahun 2016 setelah bertarung dalam duel sarat gengsi melawan tim Papua Barat, pada partai pertama di hari ke ketiga turnamen, yang digelar pada Hatiwe Kecil Futsal Center (HKFC), Tantui, Selasa kemarin (22/11/2016).

Pada laga penentuan juara grup ini, sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, kedua tim menerapkan permainan ketat, namun di babak pertama, Johanis Mustamu Dkk berhasil menerapkan strategi secara efektif, sehingga unggul atas Jerry Mambraku Dkk, dengan skor tipis (2-1).

Dibabak kedua, Papua Barat terus berusaha mengejar defisit poin, namun disiplin yang diterapkan oleh pemain Maluku, membuat kedua tim hanya dapat berbagi angka (1-1).

Adapaun gol tim Maluku disumbangkan oleh Johanis Mustamu (18), Kenny (7) dan Efron Pakaila (15). Sementara dua gol balasan Papua diborong oleh Jerry Mambraku (7).

Dengan hasil ini, maka Maluku memimpin sendirian di puncak klasmen, hasil dari tiga kali kemenangan dengan poin 9. Praktis dengan kekalahan ini, maka tim Papua Barat harus turun ke papan tengah, karena baru mengoleksi 6 poin.

Di partai kedua, Tim futsal Sulawesi Barat berhasil tetap menghidupkan asa untuk lolos ke partai final, setalah menumbangkan Gorontalo (3-1).

Kecemerlangan permainan Gorontalo yang bermain efektif dengan mengandalkan kreasi umpan pendek di babak pertama, membuat mereka leding (1-0) lewat torehan gol Swanto Tuwadi (1) di menit ke 10.

Di Babak II, tim yang berkostum merah hitam ini terlihat terkuras staminanya, sehingga gol balasan Tim Sulbar oleh Anwar (7) menjadi momentum kebangkitan tim yang mengenakan seragam biru–biru ini, karena selepas itu, di menit ke 26, pemain bernomor pungung 12 Muhamad Afradi kembali menggandakan keunggulan timnya menjadi (2-1).

Kemenagan Sulbar akhirnya dikunci oleh pemain no 3. M Akhsan yang menyumbangkan gol satu menit sebelum pertandingan berakhir.

Kemenangan ini, sekaligus menghidupkan harapan Muhamad Akhsan Dkk yang sampai saat ini berhasil menggoleksi 6 poin hasil dari 2 kali menang dan menemani Papua Barat di Papan Tengah.

Di partai ketiga, terjadi kejutan, ketika tim Futsal Maluku Utara harus menelan pil pahit, setelah tumbang atas Sulawesi Tengah.

Tampil dengan seragam kebanggannya, putih–putih, Ariawan Bailussy dkk dipermalukan oleh Hendra Sahputra Dkk dengan skor telak ( 4-14). (**)
Olahraga 2320329763948722866

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang