Kuota Haji Maluku Kecil, Musaad Anggap Tak Rasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kuota Haji Maluku Kecil, Musaad Anggap Tak Rasional

BERITA MALUKU. Kepala Kantor Wilayah Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad menganggap, kuota Haji Maluku tidak rasional. Pasalnya kuota yang diberikan lebih kecil dibandingkan dengan daerah lain yang ada di wilayah timur, begitu juga tidak sesuai dengan jumlah masyarakat Islam yang ada di bumi seribu pulau ini.

“Dari jumlah penduduk yang beragama Islam di Maluku 776.130 orang, kouta haji yang diberikan hanya 710. Angka ini tidak rasional,” ujar Musaad, Rabu (2/11/2016).

Jika dibandingkan dengan daerah lain di kawasan timur, kata Musaad, sesuai data statistik tahun 2010, jumlah penduduk Islam di Papua 450.096 jiwa, kuota hajinya 1.028 orang. Maluku utara dengan jumlah penduduk Islam 771.110 jiwa, kuota haji yang diberikan 1.028 orang.

“Saya sudah menyampaikan hal ini kepada komisi VIII DPR RI, untuk memperjuangkan hal ini dalam kunjungannya di Ambon, Selasa (1/11) kemarin,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut, dirinya meminta agar pemerintah pusat tidak mendiskriminasi Maluku dalam hal kuota haji.

Dirinya berharap, setelah tiba di Jakarta, Komisi VIII dapat memperjuangkan hal ini, sehingga kuota haji Maluku bisa ditambahkan, sehingga masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji, tidak perlu menunggu waktu yang lama.
Aneka 3385607886113327055

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang