Dipastikan 4 November, Sertijab Plt Bupati Malteng | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dipastikan 4 November, Sertijab Plt Bupati Malteng

BERITA MALUKU. Dipastikan 4 November 2016 besok, sudah dilakasanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Plt Bupati Maluku Tengah (Malteng) dari Abua Tuasikal kepada Plt Bupati Saleh Thio yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.

Sertijab akan berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku, disaksikan langsung Gubernur Maluku, Said Assagaff.

“Tanggal 4 sore sudah dilakukan Sertijab Plt Bupati Malteng,” kata Gubernur, Rabu (2/11/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur mengungkapkan bahwa Mendagri, Tjahjo Kumolo telah menetapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio sebagai Plt Bupati Maluku Tengah menggantikan Abua Tuasikal dan Wakil Bupati, Marlattu Leleury, sudah mengikuti tahapan Pilkada pada 15 Februari 2017.

“Dari ketiga nama yang diusulkan, yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maluku Ahdar Sopalatu, Kepala Dinas Infokom Roy Halatu dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Saleh Thio, Mendagri menetapkan Saleh Thio sebagai PLT Bupati Malteng,” ungkapnya.

Selain Plt Bupati, Mendagri juga telah menetapkan Wakil Bupati Kabupaten Buru, Juhana Soedradjat sebagai Plt Bupati Buru.

Penunjukan ini dilakukan, lantaran Bupati Ramly Umasugi telah mengajukan surat cuti kampanyenya kepada KPUD Buru.

“Ketika Bupati Buru Ramly Umasugi cuti kampanye pada tanggal 28 Oktober 2016, maka secara langsung Juhana yang akan menjadi PLT Bupati-nya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Usulan Plt Bupati Maluku Tengah dan Buru telah diajukan Gubernur Maluku Said Assagaff sejak awal Oktober lalu. Usulan ini telah disampaikan ke Mendagri pasca diberla¬kukannya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 Tahun 2016 tanggal 22 September 2016.

“Sudah diusulkan, kalau tidak salah se¬jak awal oktober, dan masih di proses di Kemendagri,” kata Sekda Maluku Hamin Bin Tahir.
Pilkada Malteng 1202959774459492804
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks