Jabatan Dansatkamla Lantamal IX Ambon Diserahterimakan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jabatan Dansatkamla Lantamal IX Ambon Diserahterimakan

BERITA MALUKU. Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal IX dari Mayor Laut (P), Makhfud Abdullah kepada Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah ditandai pelepasan tanda jabatan pada Acara Penyerahan Jabatan yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Joko Supriyanto, bertempat di Mako Lantamal IX Ambon, Selasa, (08/11/2016) kemarin.

Dalam amanat Danlantamal IX, yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Joko Supriyanto mengatakan, bahwa jabatan Dansatkamla Lantamal IX adalah jabatan yang sangat strategis dalam pembinaan dan penegakan hukum dilaut.

Menurutnya tugas dan kewajiban Dansatkamla, tidak semata melihat dari kaca mata hukum, aturan atau kebiasaan yang berlaku, tetapi lebih dari itu, laut harus bebas dari ancaman navigasi, baik ancaman terhadap sumber daya laut dan ancaman hukum dilaut.

"Dalam berbagai kesempatan TNI Angkatan Laut selalu berupaya mensosialisasikan persepsi tentang keamanan dilaut. Hal itu penting karena kita dapat mensinergikan kekuatan untuk bersama–sama melakukan upaya penegakan keamanan dilaut. Keamanan merupakan ruang lingkup yang luas yaitu situasi dan kondisi dimana laut harus bebas dari ancaman kekerasan, ancaman navigasi baik ancaman terhadap sumber daya laut dan ancaman pelanggaran hukum," ungkapnya.

Di akhir amanatnya, disampaikan atas nama pimpinan TNI Angkatan Laut, Danlantamal mengucapkan selamat kepada Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah atas jabatan yang baru sebagai Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal IX.

"Jabatan yang di emban hakekatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Laut atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah saudara tunjukan. Dengan jabatan tersebut saudara dapat melahirkan gagasan dan pemikiran segar dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi tempat saudara bertugas," ujarnya.

Selain itu, Danlantamal juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayor Laut (P) Makhfud Abdullah, atas pengabdian yang disumbangkan kepada Lantamal IX selama menjabat sebagai Dansatkamla Lantamal IX.

Untuk diketahui, Mayor Laut (P) Makhfud Abdullah kini mendapat jabatan baru sebagai Paopsjar Senart Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal di Surabaya. (DISPEN LANTAMAL IX/*)
TNI-Polri 3179938381349095590

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

#ANEKA

# TNI - POLRI

Indeks

Kurs Mata Uang