IDI Malteng Bhakti Sosial di Seram Utara, 420 Pasien Diobati | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

IDI Malteng Bhakti Sosial di Seram Utara, 420 Pasien Diobati

BERITA MALUKU. Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) melakukan bhakti sosial kesehatan terpadu. Kegiatan difokuskan pada tiga lokasi berbeda di Kecamatan Seram Utara tepatnya di Desa Huaulu, Trans Besi dan Desa Rumah Olat, melibatkan sejumlah dokter umum, dokter gigi, dokter mata dan neurologi.

Dalam bhakti sosial itu, ada sebanyak 420 pasien yang mendapatkan pengobatan gratis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malteng, Djeni Adijaya, Selasa (15/11/2016) mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng mengapresiasi hal ini sebab IDI Malteng mampu memberikan pelayanan cuma-cuma kepada masyarakat yang membutuhkan tenaga medis.

Ia berharap, kegiatan bhakti sosial ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Malteng.

“Saya berharap kegiatan yang diselenggarakan IDI Malteng dapat terus berjalan. Hal ini penting demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” harapnya.

Ketua Panitia, Adutya Probo menjelaskan bahwa sasaran kegiatan ditujukkan kepada masyarakat yang berada di daerah yang sulit dijangkau petugas kesehatan.

Untuk itu, dalam rangka kegiatan bhakti sosial ini, dilakukan pelayanan kesehatan oleh dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, sekaligus dilakukan penyuluhan kesehatan gigi mulut serta pemeriksaan golongan darah.

“Total jumlah pasien yang dilayani 420 pasien yang terdiri dari pelayanan umum, gigi, mata dan pasien neurologi,” ujarnya.

Selain orang dewasa, lanjutnya, pihaknya juga memberikan pelayanan kepada 133 siswa sekolah dasar.

“Untuk anak SD kami melakukan pemeriksaan golongan darah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Malteng, Saleh Tualeka menyatakan, IDI Malteng berkomitmen untuk selalu mendapatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan sebagai wujud pengabdian peran dokter sebagai agent of treatment,” ujarnya.

Dia menghimbau seluruh dokter di Kabupaten Malteng senantiasa berkarya dan mengabdikan demi kemanusiaan, sehingga status kesehatan masyarakat di kabupaten julukan pamahununusa ini bisa lebih baik,” harapnya. (Neles/e)
Malteng 8855080195224542357

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang