Dinkes Kepulauan Aru Peringati HKN Ke-52 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dinkes Kepulauan Aru Peringati HKN Ke-52

BERITA MALUKU. Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 diperingati Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Aru, berlangsung di lapangan Yosudarso, Dobo, Senin (14/11/16).

HKN dihadiri sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua MUI dan para musyawarah pimpinan daerah dalam lingkup Kabupaten Kepulauana Aru.

Pada perayaan HKN ini, digelar kegiatan simulasi penanganan kecelakaan lalulintas yang dicanangkan oleh Pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Cendrawasih Dobo.

Sebelumnya, menyongsong HKN ini, pihak Dinkes Kepulauan Aru telah melakukan berbagai lomba, diantaranya lomba cerdas cermat bagi ibu-ibu kader dibawah binaan sejumlah puskesmas yang berada Dobo, pusat ibukota Kabupaten Kepulauan Aru. Juga lomba paduan suara tingkat puskesmas se-Kabupaten Kepulauan Aru, lomba festival antar puskesmas dan lomba cuci tangat sehat bagi siswa tingkat SD dan SMP.

Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga dalam sambutan pada puncak HKN mengatakan, memperingati HKN ke 52 ini tentunya merupakan sebuah momen untuk berbagai tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekat dan semangat untuk lebih memberi makna pada masyarakat tentang betapa pentingnya tentang kesehatan.

“Di momentum ini, kita harus lebih memberi makna kepada masyarakat betapa pentingnya kesehatan terhadap masyarakat. Semangat melayani, semangat menggerakan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan nasional kita,” tandasnya

Dijelaskan, pembangunan kesehatan merupakan salah satu unsur penopang peningkatan indeks pembangunan manusia, disamping unsur pendidikan dan ekonomi serta lainnya.

“Pemangunan kesehatan harus diselaraskan dengan tema di hari kesehatan nasional, dimana tema tersebut adalah Indonesia cinta sehat, dengan sub tema: masyarakat hidup sehat, Indonesia kuat. Ini juga tidak terlepas dari program visi misi cerdas rakyatku, sehat negeriku” jelasnya.

Untuk itu, kata Bupati, sebagai investasi, orientasi pembangunan kesehatan harus lebih didorong pada aspek aspek promotof dan preventif tanpa melupakan aspek kuratif rehabilitatif.
Di sela-selah berakhirnya rangkaian kegiatan tersebut, terdapat pembagian piala kepada para pemenang perlombaan yang dilakukan tersebut. (Iw/e)
Daerah 5072578499755018149

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang