Bertekad Juarai LFN 2016, Pelatih Futsal Maluku Kobarkan Semangat Timnya | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bertekad Juarai LFN 2016, Pelatih Futsal Maluku Kobarkan Semangat Timnya

BERITA MALUKU. Mencatat hattrik, tiga kemenangan dalam laga putaran 34 besar Grup D Liga Futsal Nusantara (LFN) tahun 2016, bukanlah perkara yang mudah bagi tim Futsal Maluku.

Untuk mengetahui resep kesiapan tim, maka Berita Maluku Online secara khusus mewawancarai arsitek Tim, Faisal Tuasamu, Rabu (23/11/2016).

Menurut Tuasamu, meskipun kerangka tim telah terbentuk sejak lama, namun menghadapi turnamen ini dipilih pemain yang siap secara fisik, mental dan kemampuan komunikasi yang baik di lapangan serta dapat menjaga kebersamaan sebagai satu tim.

Selain itu, dalam setiap pertandingan, para pemain Maluku juga dianjurkan untuk bermain maksimal, karena pada prinsipnya, setiap pertandingan itu adalah final.

Evaluasi terhadap tim juga dilakukan olehnya pada setiap pertandingan, dimana usai babak pertama, semua pemain mulai dari kiper, pemain belakang sampai kepada penyerang performanya di lapangan langsung dinilai, sehingga bisa diminimalisir kesalahan mereka di lapangan.

”Kita upayakan supaya mereka bisa mengurangi salah passing atau salah kontrol, sehingga pemain bisa fokus pada passing dan kontrol dengan lebih baik,“ ungkap Tuasamu.

Bahkan untuk setiap pertandingan, Tim Pelatih Maluku secara khusus memantau setiap pertarungan tim lawan, sehingga tim Maluku sudah bisa mengetahui keunggulan dan kelemahan lawan yang akan dihadapi, serta dapat menerapkan strategi yang tepat.

“Sebelum bertanding, kita sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan, sehingga bisa mencuri startegi mereka dari situ,“ ungkap Tuasamu.    

Disingung mengenai target khusus yang dibebankan kepada timnya, sebelum mengarungi Turnamen, Tuasamau menyatakan, meski timnya tidak dibebani target khusus, tetapi yang pasti dalam setiap pertandingan timnya diwajibkan untuk menang.

Secara gamlang Tuasamau menyatakan, salah satu resep khusus untuk mengobarkan dan memberi motivasi lebih kepada anak-anak asuhannya adalah menekankan kebanggaan mereka sebagai tim Maluku, yang memiliki daya juang tinggi dan telah terbukti di kancah persepakbolaan di tanah air.

“Saya selalu tekankan kepada setiap pemain, untuk membuktikan bahwa inilah Maluku. Tekad Kita sudah bulat, yaitu harus menjadi juara disini,” ujarnya dengan nada bersemangat. (**)
Olahraga 3163214815235697346

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang