Bangun Sejumlah Proyek di MTB, Dinas PU Maluku Dinilai Setengah Hati | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bangun Sejumlah Proyek di MTB, Dinas PU Maluku Dinilai Setengah Hati

BERITA MALUKU. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku dinilai setengah hati melaksanakan sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB). Akibatnya, proyek Dinas PU Maluku itu tumpang tindih dengan proyek-proyek milik Dinas PU Kabupaten MTB.

“Kami nilai Dinas PU Provinsi Maluku sudah bagus mendatangkan proyek pembangunan di Kabupaten MTB. Hanya saja, mereka tidak berkoordinasi dengan kita dalam hal ini Pemerintah Kabupaten MTB yang lebih tahu tentang daerah ini,” kata Kerpala Dinas PU Kabupaten MTB, Rony Watumlawar kepada Berita Maluku Online, Kamis (24/11/2016).

Watumlawar mencontohkan, proyek pekerjaan Gorong-gorong di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, pekerjaan proyek embung di Desa Alusi, Kecamatan Kormomolin, proyek Air bersih di Desa Romean, Kecamatan Yaru dan lain sebagainya, itu semuanya tanpa koordinasi dengan Dinas PU MTB, akibatnya terjadi tumpang tindih pekerjaan.

“Ini yang membuat kita di MTB menjadi kesal, karena pekerjaan itu tak sepengetahuan kita yang punya daerah,” ujar pria tersebut.

Watumlawar menduga staf Dinas PU Provinsi Maluku yang menangani proyek-proyek di kabupaten MTB bersama rekanannya ingin mencari untung pribadi dengan cara mengelabui pihak terkait untuk menghindari pembayaran pajak galian golongan C dan lainnya.

“Untuk itu, kita minta pengertiannya mengingat selama ini tak ada koordinasi untuk pengerjaan proyek-proyek dari Dinas PU Maluku,” ingat kepala dinas tersebut.

Sementara itu, pihak Dinas PU Provinsi Maluku belum berhasil dikonfirmasi terkait persoalan tersebut. (Ne)

Proyek 6856632260826768598

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang