Australia Siap Bantu Maluku Jika Terjadi Bencana | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Australia Siap Bantu Maluku Jika Terjadi Bencana

BERITA MALUKU. Emergency Management Australia (EMA) telah menyatakan kesiapan mereka untuk membantu Provinsi Maluku bila terjadi bencana di kemudian hari.

“Kami siap bantu Maluku jika terjadi bencana,” kata Assistant Secretary, Crisis Coordination Branch Attorney-General’s Department, Robert Cameron kepada wartawan di sela-sela kegiatan Disater ResponseExercis (DIRex) 2016, yang berlangsung di the Natsepa hotel, Senin (15/11/2016).

Dikatakan, kepeduliannya dengan wilayah-wilayah Maluku yang rentang kendalinya dekat dengan Australia, seperti Maluku Tenggara Barat maupun Maluku Tenggara, sehingga EMA akan selalu siap membantu Maluku terutama daerah-daerah tersebut saat terjadi bencana.

“Kami sudah pasti akan membantu, yang penting sesuai dengan mekanisme,” ujarnya.

Untuk itu, koordinasi antar pemerintah pusat dengan daerah, maupun sebaliknya, haruslah bisa berjalan dengan baik, karena sejauh ini bantuan yang diberikan EMA kepada wilayah-wilayah yang terkena dampak bencana haruslah melalui pemerintah pusat terlebih dahulu.

“Intinya bantuan tetap kita berikan. Tetapi harus ingat walaupun daerahnya berjarak dekat dengan kita, Bantuan yang kita berikan harus lewat pempus. Untuk itu koordinasi antara pempus dan pemda berjalan dengan baik, agar pemberian bantuan bisa tepat sasaran,” ungkapnya.
Headline 5565605337957555154

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang