62 Pemuda Aru Ikut Seleksi Calon Tamtama TNI AD di Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

62 Pemuda Aru Ikut Seleksi Calon Tamtama TNI AD di Ambon

BERITA MALUKU. Sebanyak 200-an pemuda Kabupaten Kepulauan Aru yang mengkuti seleksi untuk menjadi Calon Tamtama (Catam) PK TNI AD di kabupaten perbatasan itu, 62 orang di antaranya dinyatakan lolos mengikuti tahap seleksi selanjutnya di Ambon, ibu kota Provinsi Maluku.

Para pemuda peserta calon tamtama ini, Kamis (10/11/2016) diberangkatkan dengan Kapal Ngapulu tujuan Ambon untuk mengikuti seleksi tahap lanjut.

“Peserta calon Catam ini akan menuju Ambon untuk mengikuti tahap selanjutnya yakni psiko, kesehatan dan terakhir pantoher,” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 1503 Kepulauan Aru, Lettu Inf. Dody Masaoy  kepada Berita Maluku Online di Dobo, Kamis (10/11/2016).

Perwira TNI berpangkat dua balok ini mengatakan, sebelumnya banyak pemuda yang tinggal di wilayah perbatasan ini ingin menjadi prajurit TNI, nanum tentunya harus melalui aturan yang sudah ditetapkan.

Dikatakan, Kabupaten Kepulauan Aru masuk katagori khusus pada kabupaten perbatasan atau wilayah pedalaman, juga seperti Saumlaki-MTB, MBD, Buru, Morotai dan lainnya.

Menjawab media ini, dari sekian pemuda Aru yang mengikuti seleksi lanjutan di Ambon berapa banyak yang dipastikan lolos, Danramil mengatakan, “Untuk kuota saya tidak tahu, karena itu tergantung Casis (Calon Siswa) itu sendiri. Tetapi kalau bagus psikologi, jasmani, mental, ideologinya nanti panitia dari pusat yang menilai,” tandasnya. (Iman)

Daerah 8438070789475392707

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang