Siswa SMAN 1 Dobo Napak Tilas Peringati Hari Sumpah Pemuda | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Siswa SMAN 1 Dobo Napak Tilas Peringati Hari Sumpah Pemuda

BERITA MALUKU. Sebanyak 200-an siswa SMA Negeri 1 Dobo, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (28/10/2016), memperingati Hari Sumpah Pemudah dengan melakukan napak tilas sambil mengitari sejumlah ruas jalan di pusat ibukota Kabupaten Kepulauan Aru.

Kegiatan siswa itu dilakukan dengan berjalan kaki dari lingkungan sekolahnya hingga melewati wilayah Kompleks Cabang 4, Jalan Perumahan Pandopo, Jalan Perkantoran Pemda dan kembali ke sekolahnya.

Pantauan media ini, aksi jalan kaki pelajar SMA Negeri 1 Dobo turut mengundang perhatian para pengguna lalan, sehingga pihak polisi lalu lintas pun ikut turun tangan mengamankan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diinisatif pengurus OSIS SMA Negeri 1 Dobo serta para guru dan pembina OSIS dengan tujuan mengenang kembali para pemuda-pemudi Indonesia dahulu yang selalu bersemengat dan berikrar menuju cita-cita yang satu untuk bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini memang inisiatif sekolah terutama para guru pembina OSIS. Dan sebelum siswa turun jalan santai, pihak sekolah telah melakukan upacara  memperingati hari sumpah pemudah,” kata guru pembina OSIS, Fransiskuus Xaveris Tanifan kepada Berita Maluku Online, Jumat (28/10/16).

Tanifan mengatakan, pihaknya melibatkan semua siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 3, dan membentuk 36
regu siswa dengan masing-masing kelompok terdiri dari 6 orang, dimana tiap-tiap regu wajib
menyampaikan sumpah pemudanya kepada tim penilaian dari pembinan OSIS.

Tanifan menambahkan, kegiatan yang dilakukan sekolahnya sebagai contoh kepada sekolah – sekolah lain yang berada di kabupaten julukan jargaria ini, betapa pentingnya hari sumpah pemuda bagi seluruh siswa.

Sebelum puncak perayaan hari sumpah pemuda, SMA Negeri 1 Dobo juga sudah melakukan serangkaian kegiatan lomba tingkat sekolah, antara lain lomba membaca puisi, drama, dan lainnya. Bertujuan untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri para siswa untuk nantinya bisa berani tampil seperti para pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI. (Iman/e)
Daerah 3252936438168581682

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang