Terlibat Mafia Kayu Ilegal, Oknum Staf Nakal di Dinas Kehutanan MTB Dibina | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Terlibat Mafia Kayu Ilegal, Oknum Staf Nakal di Dinas Kehutanan MTB Dibina

BERITA MALUKU. Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Andre Gunawan mengaku telah membina salah satu oknum stafnya yang dinilai nakal saat menjalankan tugas, karena diduga terlibat mafia kayu illegal.

“Oknum staf itu sudah kita bina saat ini,” kata Andre kepada Berita Maluku Online, Jumat (28/10/2016) di ruang kerjanya.

Sepak terjang oknum staf nakal ini, kata kadis, baru diketahui setelah dirinya mendapat laporan dari masyarakat. Dan setelah diusut, ternyata oknum staf yang enggan dibeberkan namanya itu diduga ikut “bermain” untuk memperkaya diri melalui “surat sakti” yang dikeluarkan tanpa prosedur untuk memperkaya salah satu cukong kayu di Saumlaki, Kabupaten MTB.

Disebutkan, oknum staf nakal ini berlaku teledor. Namun, lantaran yang bersangkutan baru pertama kali melakukan kegiatan yang tak sesuai, sehingga diberikan peringatan dan pembinaan.

“Jadi, untuk saat ini, oknum staf bersangkutan mendapat teguran keras dan sementara ini masih dibina karena yang bersangkutan baru pertama kali melakukan hal itu. Tapi bila kesalahan terulang lagi maka tak segan-segan yang bersangkutan akan ditindak sesuai prosedur yang berlaku,” tegas kadis tersebut.

Sebelumnya, diberitakan ada oknum staf nakal di Dinas Kehutanan MTB disebut-sebut terlibat mafia kayu, karena ada dugaan kuat, oknum staf tertentu yang ikut “bermain” selama ini untuk memuluskan aksi mafia kayu di hutan MTB dengan mengeluarkan “surat sakti” kepada cukong nakal untuk menjadi izin melancarkan aksi mafia membabat hutan dan membawa kayu-kayu berkelas ke luar daerah, tanpa mengikuti aturan, sehingga negara dan daerah mengalami kerugian.

Bahkan Kepala Dinas Kehutanan MTB mengkakui, tandatangannya pun dipalsukan oleh oknum stafnya untuk membuat dokumen. (Ne)
Daerah 8550121202499611261

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang