SDN 2 Malaku Malteng Kurang Sarana Belajar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SDN 2 Malaku Malteng Kurang Sarana Belajar

BERITA MALUKU. SD Negeri 2 Malaku, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), saat ini masih berada dalam kondisi memprihatinkan.

Kepada Berita Maluku Online, Kamis (13/10/2016), Kepala Sekolah, Ny. Mariona menuturkan, bahwa sekolah Dasar di pedalaman terpencil yang sudah berdiri sejak tahun 1993 itu, sampai sekarang belum
memiliki ruang guru, kantor, dan ruang untuk perpustakaan.

"Sejak didirikan hingga saat ini, SDN 2 Maluku belum memiliki sarana penunjang, bagaimana kita dapat meningkatkan mutu pendidikan dan bersaing dengan sekolah lainnya kalau kondisi ini terus dibiarkan," keluh Mariona.

Dijelaskan, bahwa pihaknya sudah berupaya untuk membangun gedung perpustakaan dengan swadaya orang tua murid dan masyarakat desa Malaku.

"Walaupun kondisi bangunan belum layak, namun kita tetap memanfaatkan gedung yang ada untuk terus memberikan motivasi kepada murid-murid untuk gemar membaca," katanya.

Dengan begitu, pihaknya berharap bantuan pemerintah, terisitimewa ada perhatian Bupati Malteng untuk segera memperhatikan beberapa sekolah dasar yang berada di desa-desa terpencil. (NELES/e)
Pendidikan 554211548544544031

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang