Juhana Soedradjat Jabat Plt Bupati Buru, Saleh Thio Jabat Plt Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Juhana Soedradjat Jabat Plt Bupati Buru, Saleh Thio Jabat Plt Malteng

BERITA MALUKU. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo telah menunjuk Wakil Bupati Kabupaten Buru, Juhana Soedradjat, menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati. Penunjukan ini dilakukan, lantaran Bupati, Ramly Umasugi telah mengajukan surat cuti kampanyenya kepada KPUD Buru.

“Ketika Bupati Buru Ramly Umasugi cuti kampanye pada tanggal 28 Oktober 2016, maka secara langsung Juhana yang akan menjadi PLT Bupati-nya,” kata Gubernur Maluku, Rabu (26/10/2016).

Selain itu, Mendagri juga telah menetapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio sebagai Plt Bupati Maluku Tengah.

“Dari ketiga nama yang diusulkan, yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maluku, Ahdar Sopalatu, Kepala Dinas Infokom Roy Halatu dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Saleh Thio, Mendagri menetapkan Saleh Thio sebagai PLT Bupati Malteng,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, usulan Plt Bupati Maluku Tengah dan Buru telah diajukan Gubernur Maluku Said Assagaff sejak awal Oktober lalu.

Usulan ini telah disampaikan ke Mendagri pasca diberlakukannya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 Tahun 2016 tanggal 22 September 2016.

“Sudah diusulkan, kalau tidak salah sejak awal Oktober, dan masih di proses di Kemendagri,” kata Sekda Maluku Hamin Bin Tahir.

Dirinya optimis sebelum 28 Oktober 2016, Mendagri sudah mengeluarkan keputusan pejabat yang akan menjadi Pelaksana Tugas baik di Malteng maupun di Buru akan ditetapkan oleh Men­dagri.

“Tetap sebelum masa cuti lagi sudah ada siapa yang akan menjadi Plt-nya,” tegasnya.
Pilkada Maluku 3183705930609651465

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang