Empat Desa di Maluku Ikut Pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Empat Desa di Maluku Ikut Pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat

BERITA MALUKU. Empat Desa di Maluku, yakni Desa Hatu, Tulehu yang masuk dalam wilayah Kabupaten Maluku Tengah, dan dua desa di kota Ambon, yakni Desa Batu Merah dan Amahusu, mengikuti pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), diselenggarakan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Provinsi Maluku, berlangsung di Manise Hotel, Rabu (26/10/2016).

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Provinsi Maluku, Sadlie Lee mengatakan, kegiatan ini merupakan program unggulan, Deputi Perlindungan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, untuk para aktivis yang ada di empat desa, yang menjadi percontohan perlindungan terhadap anak maupun kepada perempuan.

Dijelaskan, empat desa tersebut baru saja dibentuk, berdasarkan peraturan Gubernur Maluku nomor 354 tahun 2016, tentang penetapan kabupaten/kota percontohan PATBM. Yang dipilih berdasarkan pada besarnya rasa peduli masyarakat untuk mengatasi masalah kekerasan baik kepada perempuan maupun anak.

Menurutnya, jumlah desa yang dijadikan sebagai desa percontohan sangatlah jauh dari apa yang diharapkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, akan tetapi pemerintah provinsi berhatap agar desa-desa lainnya dapat bergabung menjadi desa percontohan.

Dirinya berharap, pelatihan yang dibuat oleh Kementerian dapat menyentuh langsung desa-desa yang ada di pelosok-pelosok wilayah Maluku, mengingat letak geografis Maluku yang berciri kepulauan. Sehingga tidak mungkin semua dapat ikut dalam pelatihan ini.
Aneka 7568284181713335465

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang