Di Usia Ke-71, Gubernur Maluku Harap TNI Semakin Kuat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Di Usia Ke-71, Gubernur Maluku Harap TNI Semakin Kuat

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Said Assagaff Usai mengikuti peringatan HUT TNI ke 71 yang berlangsung di lapangan Merdeka Ambon, Rabu (5/10/2016) berharap, di usia 71 tahun ini TNI semakin kuat menjaga stabilitas keamanan di dalam daerah maupun luar daerah, terutama daerah perbatasan.

Apalagi tiga daerah Maluku merupakan daerah yang berbatasan seperti Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang berbatasan dengan Timor Leste, Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang berbatasan dengan Australia dan Kabupaten Kepulauan Aru yang berbatasan dengan Papua Nugini.

“Saya dan masyarakat berharap, TNI semakin kuat dalam menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI,” ujarnya.

Selain itu, TNI juga harus mempau mengayomi semua daerah-daerah yang ada di Maluku, apalagi secara geografis Maluku dikenal sebagai provinsi kepulauan, dengan jumlah pulau 1.340 buah, yang tersebar di 11 kabupaten/kota.

Menurutnya, banyaknya pulau yang ada di Maluku, membuat pintu masuk orang maupun barang sulit terdeteksi, karena melalui desa-desa yang jauh dari jangkauan.

Untuk itu, hal ini patut menjadi perhatian TNI dalam menjaga keutuhan daerah dan secara luas Indonesia.
TNI-Polri 4948086149706203195
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks