Warga Mengeluh, Pertalite di Ambon Kosong | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Mengeluh, Pertalite di Ambon Kosong

BERITA MALUKU. Sebagian besar masyarakat pengguna pertalite di kota Ambon mengeluhkan terjadi kekosongan jenis bahan bakar minyak (BBM) tersebut.

"Kami mau membeli pertalite selama dua hari terakhir ini relatif susah karena saat hendak mengisi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) ternyata petugasnya menjawab kosong," kata sopir taxi, Inno, di Ambon, Rabu (21/9/2016).

Dia mengatakan, sebenarnya sudah beberapa hari belakangan ini sulit sekali mendapatkan pertalite, akhirnya kembali ke bensin supaya bisa beraktifitas mencari penumpang seperti biasa.

Sorang pengendara motor ojek, Ruben mengakui kalau beberapa hari belakangan ini sulit mendapatkan minyak pertalite di kota Ambon.

"Disetiap SPBU yang didatangi untuk membeli selalu saja ada jawaban pertalite kosong," ujarnya.

Dia mengatakan, sejak beberapa bulan belakangan ini sudah terbiasa menggunakan pertalite jadi rasanya mau mengganti juga sudah tidak mau lagi sebab jenis BBM ini manfaatnya antara lain kenderaan kecepatannya tinngi dan mengawetkan mesin motor.

Sales Penjualan Retail IV Pertamina Ambon, Mahdi Syafar yang dikonfirmasi mengakui, terjadi kekosongan BBM jenis pertalite saat ini di kota Ambon.

"Memang benar terjadi kekosongan BBM jenis pertalite dan pertamax di Kota Ambon sejak 16 September 2016 sampai hari ini," katanya.

Terjadi kekosongan pertalite akibat meningkatnya jumlah konsumsi, di delapan unit SPBU yang beroperasi di kota Ambon dan satu unitlainnya Masohi, ibu kota kabupaten Maluku Tengah.

Selain itu juga ada agen premium dan minyak solar (APMS) di Pulau Saparua, kabupaten Maluku Tengah yang sudah menjual pertalite.

"Karena pemakaian meningkat dan pertamina terlambat memasok pertalite sehingga terjadi kekosongan. Namun, dijadwalkan pada Kamis(22/9) siang, semua SPBU di kota Ambon dan Masohi sudah kembali terisi," tandas Mahdi Syafar.
Ekonomi 5539434976562076287

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang