Ratusan Mahasiswa STIE Umel Tual Antusias Ikuti Kuliah Umum | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ratusan Mahasiswa STIE Umel Tual Antusias Ikuti Kuliah Umum

BERITA MALUKU. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Umel, Tual, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan kuliah umum yang antusias diikuti oleh ratusan mahasiswa dengan menghadirkan narasumber Ketua STIE Umel Tual sekaligus pendiri yayasan Muhammad Thaha Dr. Hi. M. Husni Ingratubun, SE, SH, MM, MH, Selasa (20/09/2016) di Aula STIE Umel Tual.

Kulia umum dengan sorotan tema "Berani memulai sebuah perubahan untuk mencapai tujuan yang mulia".

Pemandu Kuliah umum, Nursamsi Oat, S.Pd. Oat pada kesempatan itu mengatakan, mengingat lembaga pendidikan sebagai dapur data dan informasi suatu daerah, maka pentingnya dilaksanakan kuliah umum guna menambah wawasan dan memperluas pengetahuan mahasiswa serta memberikan pencerahan dan memotivasi mahasiswa agar lebih aktif dalam menjalankan proses perkuliahan sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat berkembang dan berguna untuk semua orang.

"Merupakan suatu kebanggaan atas hadirnya Bapak pendiri lembaga Yayasan Muhammad Thaha sebagai Narasumber kulia umum. Hal ini tercermin dari ekspresi seluruh mahasiswa yang hadir sebagai peserta kulia umum yang terlihat berbahagia dan antusias dalam menerima materi yang disampaikan Bapak pendiri perguruan tinggi yang sementara mereka naungi," kata Oat.

Dijelaskan, bahwa Ingratubun yang juga pemilik Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Umel Mandiri Jayapura ini dalam penyampaian materinya sangat memotivasi mahasiswa untuk terus berusaha maju dan berkembang. Pasalnya, terlepas dari lembaga pendidikan sebagai medium dedikatif yang prosedural dan sangat normatif, lembaga pendidikan harus dijadikan ruang aktualisasi potensi diri berbasis keilmuan yang ekspresif dan inofatif. Seorang mahasiswa bukan hanya dituntut untuk mendalami konsentrasi ilmu yang ditempuh namun harus mandiri dan kreatif sehingga pada akhir studinya tidak hanya bermodalkan gelar dan ijazah tetapi mandiri dan kreatif mampu membawa mereka menunjukan keterampilan dalam mengelola pengetahuan dan menciptakan lapangan kerja serta mampu memberikan sumbangsi yang nyata terhadap perkembangan daerah.

Ia mengatakan, modal untuk melangkah maju kedepan tidak selamanya identik dengan uang, namun modal utama untuk menuju kesuksesan adalah kemauan yang didasari kuatnya keyakinan serta ditunjang dengan doa dan kerja keras, sebab tidak ada kesuksesan yang dicapai dengan cara yang instan tanpa usaha keras.
Mengakhiri materinya Ia mengajak mahasiswa untuk tetap komitmen dan menjadi rahmat serta berkat untuk semua orang.

"Dedikasi mulia yang ditunjukan Ingratubun sebagai salah satu tokoh terbaik yang dimiliki evav melalui komitmennya membangun Perguruan Tinggi adalah bentuk nyata pengabdian membangun daerah, sebab ini adalah langkah proyektif dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) didaerah yang dianggap masih tertinggal."

Dikatakan, Yayasan Muhammad Thaha dinaungi Dua Sekolah Tinggi yakni STIE Umel dan STIH Muhammad Thaha dan sementara berproses membangun Dua Sekolah Tinggi lagi guna menuju status institut.

"Ingratubun menggunakan nama ayahnya Muhammad Thaha sebagai nama Yayasan yang dibangun dengan usaha keras, ini merupakan ekspresi kecintaan yang diabadikan. Sehingga ia optimis Yayasan Muhammad Thaha mampu melahirkan bibit - bibit yang berkualitas sebagai penerus membangun daerah menuju lebih baik," jelasnya.
Daerah 4844193572666349734

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang