Puttileihalat Kerahkan Seluruh Komponen Masyarakat Dukung Pemerintahan Penjabat SBB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Puttileihalat Kerahkan Seluruh Komponen Masyarakat Dukung Pemerintahan Penjabat SBB

BERITA MALUKU. Sebelum Asisten II setda Maluku, Drs. Ujir Halid dilantik sebagai Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) sesuai SK Mendagri, Tjhajo Kumolo. Jacobus Puttileihalat yang saat itu masih menjabat Bupati SBB sudah mengerahkan seluruh komponen masyarakat, yang di dalamnya terdapat tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda untuk mendukung proses pemerintahan yang dipimpin penjabat Bupati, hingga proses Pilkada seleisai.

“Upaya yang dilakukan untuk memupuk kebersamaan dalam memajukan kabupaten SBB yang lebih baik lagi,” kata Puttileihalat kepada wartawan usai mengikuti pelantik penjabat Bupati SBB, yang berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku, Selasa (13/9/2016). 

Dirinya juga meminta kepada Penjabat Bupati SBB yang baru dilantik, agar dapat melaksanakan tugas sesuai perintah Mendagri, jangan melakukan sesuatu yang akan menimbulkan masalah baru.

“Marilah kita mengacu pada aturan normative sehingga tidak menimbulkan persoalan,” pungkasnya. 

Namun pada prinsipnya dirinya sebagai Mantan Bupati mendukung sepenuhnya proses pemerintahan yang dipimpin Ujir Halid, dalam membawa daerah berjuluk "saka mese nusa" ini menjadi lebih baik dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat SBB dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendukung proses pemerintahan saat ini, sehingga proses pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

"Tanpa dukungan masyarakat dan ASN, proses pemerintah tidak dapat berjalan dengan baik, dan akan berdampak pada pembangunan daerah," kata Puttileihalat.
Aneka 7162156545409536642

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang