Prajurit Lantamal IX Ambon Terima Sosialisasi Amnesti Pajak dan Pembuatan E-Filing | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Prajurit Lantamal IX Ambon Terima Sosialisasi Amnesti Pajak dan Pembuatan E-Filing

BERITA MALUKU. Sebanyak 200 PrajuritLantamal IX mengikuti sosialisasi Amnesti pajak dan pembuatan E – Filing, bertempat di gedung Manggaloka LantamaL IX. Kegiatan sosialisasi disampaikan tim dari Dinas Perpajakan Provinsi Maluku, Rabu (07/09/2016).

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih P, S.E., M.Tr (Han) yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IXKolonel Marinir Joko Supriyanto mengatakan, bahwa Amnesti pajak sudah diatur dalam undang – undang nomor 11 tahun 2016 tentang pengampunan pajak.

"Mengingat pentingnya kegiatan ini, maka kepada seluruh prajurit dapat mengikut idengan sunguh – sungguh, serius dan seksama. Apabila ada hal – hal yang kurang jelas bisa ditanyakan kepada tim Dinas Perpajakan Provinsi Maluku."

Paparan yang disampaikan Tim Dinas Perpajakan Provinsi Maluku menjelaskan bahwa Amnesti pajak adalah program yang diberikan Pemerintah kepada wajib pajak. Yang meliputi penghapusan pajak yang seharusnya terutang, penghapusan sanksi administrasi perpajakan, serta penghapusan sanksi pidana di bidang perpajakan atas harta yang diperoleh pada tahun 2015 dan sebelumnya dilaporkan dalam SPT, dengan cara melunasi tunggakkan pajak yang dimiliki dan membaya ruang tebusan.

Sedangkan E – filing adalah suatu cara penyampaian surat pemberitahuan (SPT) secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada direktorat Jenderal Pajak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker, Ibu Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur, Wakil Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur, Ibu – Ibu Pengurus Korcab IX Jalasenastri Armada Timur, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
Aneka 9059910289439790163

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang