Menyambut HUT TNI AL ke-71, Lantamal IX Gowes Brsama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Menyambut HUT TNI AL ke-71, Lantamal IX Gowes Brsama

BERITA MALUKU. Dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke - 71, Minggu (11/9/2016), Lantamal IX Ambon melaksanakan Gowes bersama dipimpin Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI, Nur Singgih Prihartono S.E., M.Tr (Han).

Pukul 07.30 WIT seluruh peserta telah berkumpul di depan Mako Lantamal IX, diawali dengan check up tensi tekanan darah dan senam peregangan.

Rombongan melewati 3 Etape dengan titik start dari Mako Lantamal IX, Etape I Halong – Lateri – Passo – Natsepa, Etape II Natsepa – Tial – Tenga Tenga – Tulehu, Etape III Tulehu – Suli – Natsepa - Passo – Lateri – Finish di Halong yang secara keseluruhan menempuh jarak kurang lebih 45 Km. Pukul 13.00 WIT seluruh peserta Gowes berhasil masuk garis Finish dalam keadaan aman dan lancar.

Menurut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI, Nur Singgih Prihartono S.E., M.Tr (Han), bahwa kegiatan Gowes bersama dilaksanakan untuk memberikan semangat olahraga bersepeda, khususnya Pulau Ambon melewati pesisir pantai sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

"Medan yang dilewati cukup menantang, beberapa peserta terpaksa harus turun dari sepeda saat melewati jalan menanjak, namun hal tersebut tidak memamtahkan semangat untuk terus menggayuh sepeda hingga masuk garis Finish," kata Prihartono.

Asintel Danlanatamal IX Kolonel Marinir, Said Latuconsina selaku koordinator kegiatan berharap, Gowes bersama bisa terus digalakkan dengan melibatkan satuan – satuan TNI/POLRI dan masyarakat.

Menurutnya, rencana dalam waktu dekat Lantamal IX akan melaksanakan kegiatan yang sama di Pulau – Pulau sekitar Pulau Ambon yaitu Pulau Haruku, Pulau Saparua, Pulau Nusalaut dan Pulau Seram. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 3582289200781972125

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang