Maluku Dapat Sumbangan Hewan Kurban dari Presiden | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Dapat Sumbangan Hewan Kurban dari Presiden

BERITA MALUKU. Provinsi Maluku mendapat sumbangan satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah.

"Sapi tersebut akan diserahkan pada Kamis oleh Gubernur Maluku Said Assagaf bertempat di Masjid Raya Al Fatah Ambon," kata Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Diana Padang di Ambon, Kamis (8/9/2016).

Selain bantuan satu ekor sapi langsung dari Presiden Jokowi, Gubernur Maluku juga menyumbangkan satu ekor sapi yang penyerahannya akan dilakukan bersamaan dengan penyerahan sapi bantuan Presiden.

"Kedua sapi hewan kurban ini didatangkan dari peternak di Pulau Buru dengan berat badan diperkirakan mencapai 750 hingga 800 kilogram," katanya.

Diana mengatakan, bantuan atau sumbangan dari Presiden Jokowi ini yang kedua kali dimana tahun 2015 Maluku mendapatkan sumbangan hewan kurban dari Presiden.

Dia mengatakan, acara penyerahan bantuan sapi kurban dari Presiden itu juga akan diserahkan bantuan dari Pemerintah daerah Maluku yakni sapi sebanyak 40 ekor dan kambing 85 ekor.

"Kami berharap bantuan seperti ini juga akan terus mengalir ditahun yang akan datang, sebab informasi yang kami dengar sumbangan Presiden di tahun 2016 ini bukan hanya untuk Provinsi Maluku tetapi semua provinsi," ujarnya.

Ketua Yayasan Al Fatah R. Sanusi yang mengelola Masjid Raya mengatakan jumlah hewan kurban yang disumbangkan ke Masjid raya hingga Kamis baru tiga ekor, dan sebentar juga ada sumbangan lagi yang masuk namun belum tahu barapa ekor sapi atau kambing, tapi yang jelas hingga hari ini baru tiga ekor sapi.

Sanusi menambahkan, masih ada bantuan lagi dari instansi lain di Maluku yang baru akan diserahkan nanti sesuai infomasi, karena itu sehingga jumlah keseluruhannya belum diketahui.

Sedangkan 42 ekor sapi yang diserahkan nanti yang rencananya siang ini merupakan bantuan Pemda Maluku sebanyak 40 ekor itu sudah sesuai daftar nama-nama masjid yang akan menerima hanya saja penyerahannya selalu di masjid Raya, jadi masyarakat tahu bahwa sapi bantuan banyak di masjid raya, padahal bukan sebenarnya.

Sedangkan dua ekor lainnya langsung ke masjid raya al Fatah yakni sumbangan Presiden dan Gubernur Maluku.
Aneka 6949265041386785262

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang