Bantuan Kapal Mina Maritim Kepada Maluku Masih Dikerjakan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bantuan Kapal Mina Maritim Kepada Maluku Masih Dikerjakan

BERITA MALUKU. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perikanan dan Kelautan akan memberikan bantuan 3.000 kapal Mina Maritim untuk nelaya di pelosok nusantara. Maluku yang merupakan wilayah kepulauan, juga akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Jadi sampai saat ini kapal tersebut masih dikerjakan, belum tahu kapan selesai,” kata Kepala Bagian Humas, Biro Umum, Provinsi Maluku, Boby Palapia kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (29/9/2016).

Dijelaskan, kapal Mina Maritim yang diberikan bagi Maluku berkapasitas 5 Gt, 10 GT sampai 15 GT, yakni sebanyak 200 kapal.

“Kapal tersebut akan diberikan bagi nelayan yang bernaung dibawah koperasi, dan pastinya bagi mereka yang sudah memili kartu nelayan,” ucapnya. 

Untuk jangka waktu pekerjaan, dirinya belum bisa memastikan, mengingat masih terkendala dalam proses pekerjaan. Tetapi akan diusahakan sebelum masuk tahun anggaran baru, pekerjaan kapal Mina Maritim sudah selesai.

“Jika sudah selesai maka akan langsung diserahkan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui bantuan kapal ini akan membantu nelayan dalam menangkap ikan, sehingga berdampak pada meningkatnya ekonomi nelayan.
Kelautan 4644602138075183559

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang