63 Calon Bintara Ternate Dikirim ke Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

63 Calon Bintara Ternate Dikirim ke Ambon

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Komando Resimen (Korem) 152/Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut) mengirim 63 orang calon bintara TNI-AD untuk mengikuti pendidikan di Rindam XVI/Pattimura Suli, Ambon.

"Tahun ini tercatat ada 644 orang pendaftar. Setelah tahapan seleksi yang dilakukan secara marathon, dari tanggal 27 Agustus hingga 13 September 2016, terpilih 63 orang," Danrem 152/Babullah Ternate, Kolonel Inf Sachono di Ternate, Rabu (14/9/2016).

Seleksi meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, dan postur tubuh, dan diakhiri dengan sidang parade.

Sidang itu dipimpin langsung oleh Danrem Sachono yang didampingi tim verfikasi, di antaranya Dandenkesyah bersama Katim Dokter, Pasipers Korem, Ka Ajenrem dan Kajasrem.

Sidang Parade diikuti 101 Peserta, merupakan pemeriksaan lanjutan bagi para calon siswa yang telah dinyatakan lulus pada serangkaian pemeriksaan sebelumnya untuk diteliti ulang dan diurut berdasarkan ranking hasil pemeriksaan.

Hasil akhirnya, 63 orang dinyatakan lulus seleksi penerimaan Secaba PK TNI AD TA. 2016 Sub Panda Korem 152/Babullah, dan akan diikutsertakan dalam seleksi tingkat pusat di Rindam XVI/Pattimura Suli, Pulau Ambon, Maluku Tengah.

Danrem Sachono mengungkapkan, pada penerimaan tahun ini animo masyarakat terbilang cukup tinggi, hampir sama dengan tahun sebelumnya.

"Hal ini sangat kami apresiasi, karena merupakan salah satu indikator tingginya minat para Pemuda/Pemudi untuk menjadi Prajurit TNI AD," katanya.
Malut 3585852223206368558

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang