60 Ribu Ton Beras Masih Didatangkan Dari Luar Daerah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

60 Ribu Ton Beras Masih Didatangkan Dari Luar Daerah

BERITA MALUKU. Kepala Dinas Pertanian (Distan) Maluku, Diana Padang mengakui,  sampai saat ini beras yang didatangkan dari luar Maluku sebanyak 60 ribu ton.

“Kurang lebih 60 ribu ton masih kita datangkan dari luar,” kata Padang, Minggu (18/9/2016). 

Walaupun demikian, dirinya tetap menargetkan swasembada pangan 100 persen di tahun 2019, agar sejalan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Sampai tahun ini swasembada sudah mencapai 56 persen dari target produksi yang ada, walaupun demikian kami menargetkan sudah harus 100 persen di tahun 2019 mendatang,” ungkapnya.

Untuk mencapai target tersebut, Padang menjelaskan, bahwa masih perlu dilakukan cetak sawah sebanyak lima ribu hektar. Dimana tahun ini, cetak sawah yang sudah dilakukan mencapai 1325 hektar, sementara masih tersisa 3 ribu hektar. 

“Yang paling penting irigasi yang ada harus kita pompa, serta penambahan tenaga kerja,” ungkapnya. 

Orang nomor satu di Distan Maluku ini menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam kunjungan kerja di Maluku yang telah berjanji untuk memberikan 30 mesin pompa untuk seluruh wilayah irigasi yang ada di Maluku.
Ekonomi 399309171132196655
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks