Tindaklanjut Pela, UKIM – IAIN Galakan Tri Dharma | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tindaklanjut Pela, UKIM – IAIN Galakan Tri Dharma

BERITA MALUKU. Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon menjadikan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai patokan dari tindaklanjuti angkat Pela.

“Dalam prespektif pela UKIM – IAIN, Kedepan kita akan melakukan kolaborasi untuk menggalakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pendidikan, pengajaran, pengabdian kepada masyarakat,” ujar Pembantu Rektor I, UKIM, Dr. P. Soegijono usai penutupan International Conference dialog pendidikan antar agama, yang berlangsung di UKIM, Jumat (26/8/2016).

Menurutnya, selama ini kegiatan penilitian tentang perdamaian yang dilaksanakan UKIM dan IAIN dilakukan secara sendiri, kedepan akan dilakukan bersama-sama menyusun riset perdamaian Maluku. 

Diakuinya, di Maluku sudah ada SMP dan SMA yang merintis Pela, tetapi ini mesti digerakan supaya tidak ada lagi sekat-sekat di antara masyarakat. Karena itu, UKIM – IAIN sebagai kampus orang basudara menjadi momentum awal membangun kehidupan perdamaian.

Ditambahkannya, International Conference merupakan kegiatan untuk membangkitkan kembali program pendidikan dalam prespektif perdamaian.

“Dalam muatan materi lebih banyak menyoroti kekuatan pendidikan sebagai basis membangun kembali perdamaian, bukan hanya di Maluku, tetapi di seluruh dunia,” tuturnya.

Karena itu, kata Soegijono, UKIM dan IAIN telah membangun kesepakatan untuk memulainya dalam prespektif pendidikan, sehingga pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dapat menjadikan UKIM dan IAIN sebagai contoh pilar pertama institusi pendidikan yang membangun perdamaian.
Pendidikan 782508483986422634

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang