Pemda Maluku Siapkan 300 Hektar Bangun Pelabuhan Kontainer Terpadu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Siapkan 300 Hektar Bangun Pelabuhan Kontainer Terpadu

BERITA MALUKU. Pemerintah Daerah Mauku telah menyiapkan 300 hektar untuk pembangunan pelabuhan kontainer terpadu, di perbatasan antara negeri Waai dan Tulehu.

“Kemarin diruang kerja, saya sudah melakukan bersama dengan perwakilan Belanda, mereka meminta saya putuskan lokasi untuk pembangunan pelabuhan kontainer, dengan luas 90 hektar, tetapi kami sudah siapkan 300 hektar,” kata Gubernur Maluku, Said Assagaff, Jumat (26/8/2016).

Menurutnya, lokasi yang disiapkan sesuai dengan kriteria, dimana laut dalam, dan keindahan alam yang daya tahannya bisa mencapai 100.

“Mereka senang karena sesuai dengan apa yang mereka inginkan,” tuturnya. 

Ditanya soal anggaran pembangunan pelabuhan kontainer, Assagaff mengakui semunya di tanggulangi oleh pemerintah Belanda, salah satunya untuk biaya studi.

Yang paling terpenting saat ini kata Assagaff adalah menjaga stabilitas keamanan, agar semua orang yang datang berinvestasi di Maluku merasa senang dan akan tetap bertahan.

“Saya sudah dua kali rapat bersama dengan duta besar Belanda di Jakarta, beliau katakan bahwa anggaran studi ditanggung pemerintah Belanda,” pungkasnya.

Ditambahkanya, walaupun biaya ditanggulangi oleh Pemerintah Belanda, namun pihaknya juga sudah melaukan MoU dengan Pelindo.
Ekonomi 7850531340053553148

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang