Tim Safari Pers TNI AL Berkunjung ke Mako Lantamal IX Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tim Safari Pers TNI AL Berkunjung ke Mako Lantamal IX Ambon

BERITA MALUKU. Danpuspomal Laksamana Pertama TNI, Muchammad Richard, S.H. selaku Ketua Tim Safari Personel tiba di Mako Lantamal IX dan disambut oleh Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Joko Supriyanto.

Tujuan dari kunjungan Tim Safari Pers ini adalah untuk memberikan materi bidang pembinaan personel baik prajurit maupun PNS di seluruh jajaran TNI AL, Senin (08/08/2016)

Komandan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Nur Singgih P, S.E., M.Tr (Han), dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal IX mengucapkan selamat datang Tim Safari Pers di Lantamal IX.

"Kesempatan ini adalah momen yang tepat dalam rangka me-refresh lagi hal – hal yang berkaitan dengan pembinaan personel dan perawatn personel sehingga diharapkan para prajurit Lantamal IX menambah pengetahuan dan profesionalismenya, guna meningkatkan kinerja personel TNI AL khususnya personel Lantamal IX," kata Singgih.

Menurutnya, pembinaan personel merupakan hal yang sangat penting, karena personel merupakan penggerak utama dinamika organisasi, hal ini menjadikan penanganan personel akan semakin kompleks di tengah berbagai tantangan pada era globalisasi yang ditandai dengan perubahan lingkungan strategis yang sangat cepat sehingga berdampak pada tuntutan kepada personel untuk mampu segera menyesuaikan diri terhadap berbagai perubahan guna menjamin tugas organisasi dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan yang dilaksanakan secara sistematis, terarah, terpadu dan berkesinambungan, baik dari aspek makro maupun mikro. Salah satu bentuk pembinaan personel adalah dengan melaksanakan kegiatan safari personel ke Kotama, Lantamal serta Lanal, dengan maksud untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personel dijajaran TNI AL serta mengetahui permasalahan aktual yang terjadi di lapangan atau satuan bawah.

Hasil yang diharapakan safari personel tahun ini adalah terciptanya komunikasi dua arah, antara Staf Personel TNI AL (Spersal) sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah sehingga terjadi kesamaan pola pikIr dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan tugas.


Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Personel Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, Asisten Perencanaan Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Nova Rohib Nurdin, Para Kasatker, Perwira, Bintara serta PNS Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX/*)
Aneka 3730905261652880322

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang