Rakor Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Tuasikal: Jangan Abaikan Koordinasi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Rakor Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Tuasikal: Jangan Abaikan Koordinasi

BERITA MALUKU. Bupati Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua mengingatkan seluruh peserta Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan kesejahteraan sosial tahun 2016 di wilayah kerjanya jangan mengabaikan aspek koordinasi antar instansi, sebab hal ini merupakan pra syarat untuk mengoptimalkan pencapaian tujuan.

Pernyataan Bupati itu disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan Bahrum Kalauw, Asisten II Setda Kabupaten Maluku Tengah, pada Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan kesejahteraan sosial tahun 2016, di aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malteng, Senin (15/8/2016).

Bupati mengingatkan seluruh peserta agar rakor harus dimaknai sebagai media komunikasi sekaligus dimanfaatkan dan dipahami secara serius. Sebab hal ini sangat penting, mulai dari kebijakan penyusunan rencana, pelaksanaan maupun evaluasi program dan kegiatan supaya tak terjadi tumpang tindih di waktu mendatang.

Menurut Bupati, berbicara menyangkut koordinasi, paling mudah diucapkan mulut, namun sulit dilaksanakan, sebab dalam berbagai kesempatan salah satu isu penyakit paling mudah diucapkan tapi sulit dilaksanakan adalah koordinasi.

“Untuk itu, dihimbau jangan sampai dalam forum rakor ini, semua konsep dan gagasan ideal yang dikemukakan dan telah disepakati bersama soal masalah kesejahteraan masyarakat, padahal dalam pelaksanaannya masing-masing pihak berjalan sendiri-sendiri dan mengabaikan aspek koordinasi sebagai salah satu prasyarat untuk mengoptimalkan pencapaian tujuan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rakor, Dra. Maimuna Pohieya mengatakan, pemateri yang dihadirkan  antara lain perwakilan dari Bagian Kesra Setda Provinsi Maluku, Ir. Fatima Rumra dan Kepala Bagian Kesra Setda Malteng Dra. Nurlena, M.Si, sementara perwakilan peserta yang hadir pada kegiatan rakor tersebut dari perwakilan Pimpinan instansi Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD), TNI/Polri, BPJS, Telkomsel, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malteng, Kepala Lapas kelas 2B Masohi, perwakilan perguruan tinggi, pejabat perbankan. (Kayum/e)
Daerah 2265623282808097663

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang