Lomba Perahu Layar Darwin-Ambon: Antipodes Masuk Finish Lebih Awal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lomba Perahu Layar Darwin-Ambon: Antipodes Masuk Finish Lebih Awal

BERITA MALUKU. Perahu layar "Antipodes" merupakan peserta lomba layar internasional Darwin - Ambon (Darwin - Ambon Yacht Race - DAYR) 2016 yang masuk finis pertama di pantai wisata Negeri Amahusu, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Perahu layar Antipodes dari Australia, sesuai dengan data panitia , dipimpin oleh kapten Geoff Hill sekaligus pemilik perahu bersama 14 orang anak buahnya tiba di garis finis pada Senin (15/8/2016) pukul 14.49 WIT dan disambut panitia lokal dan masyarakat Amahusu dengan musik tifa totobuang.

Ary salah seorang panitia lokal menjelaskan, para anak buah peserta lomba yang berada di atas perahu layar Antipodes belum bisa diperkenankan turun ke darat sebab lagi menunggu acara penyambutan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

"Kalau acara penyambutannya sudah selesai dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen dari pihak Imigrasi maupun Bea cukai barU para anak buah kapal diperkenankan turun," ujarnya.

Sedangkan perahu peserta kedua yang akan masuk finis nanti di pantai Amahusu diperkirakan pada malam hari sebab masih berada di luar perairan Pulau Ambon," kata Ary.

Lomba DAYR 2016 didukung dengan kecepatan angin yang bertiup sejak dilepas dari pantai Darwin pada Sabtu (13/8) pukul 11.00 waktu setempat sampai masuk perairan Indonesia terutama kabupaten Maluku Tenggara Barat(MTB) angin tetap bertiup.

Sedangkan jumlah peserta yang ikut lomba pada 2016 tercatat sebanyak 18 perahu layar dari berbagai negara.

Panitia memprakirakan akan masuk berturut - turut perahu peserta, Selasa(16/8), sebab tiupan angin cukup baik untuk perlombaan pada 2016.
Ambon 6461755976858568877

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang