Danlanal Morotai: Dua Kapal Filipina Ditenggelamkan 17 Agustus | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danlanal Morotai: Dua Kapal Filipina Ditenggelamkan 17 Agustus

BERITA MALUKU. Dua unit kapal milik nelayan Filipina yang ditangkap KRI Sura 802 di perairan samudera Pasifik akan ditenggelamkan bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke - 71 pada 17 Agustus 2016.

"Kapalnya yang diserahkan untuk diamankan ke Lanal Morotai sesuai rencana akan dilakukan penenggelaman oleh Satgas 115 pada momentum hari kemerdekaan 17 Agustus 2016," kata Danlanal Morotai Letkol (P) Indra J Rerangin, di Ternate, Senin (15/8/2016).

Rencananya dilakukan oleh Satgas 115 yang sedang intensif mencari lokasi penenggelaman.

Dua unit kapal tersebut ditenggelamkan, menyusul penggunaan bahan peledak sudah dilarang karena dampaknya bisa merusak ekosistem laut .

"Kalau di Runai banyak. 20 kapal lebih milik warga asing yang akan ditenggelemkan. Di Morotai hanya dua kapal dan rencananya penenggelaman bersamaan pada 17 Agustus 2016," ujar Indra.

Selain ditenggelemkan, lanjutnya, para awak kapal warga asal Filipina yang saat ini masih diamankan di Mako Lanal Morotai sebagian besar sudah diserahkan ke kantor imigrasi, Sedangkan, nahkoda, Kepala Kamar Mesin (KKM) dan saksi sesuai rencana akan diserahkan ke Kejaksaan untuk dilakukan proses hukum.
Malut 8999984887682997053

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang