Menteri BUMN Dijadwalkan Pimpin HUT RI di Aboru | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Menteri BUMN Dijadwalkan Pimpin HUT RI di Aboru

BERITA MALUKU. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dijadwalkan memimpin perayaan HUT RI ke-71 di Desa Aboru, Pulau Haru ku, Kabupaten Maluku Tengah pada 17 Agustus 2017.

Gubernur Maluku Said Assagaff saat dikonfirmasi, Senin (15/8/2015) mengatakan Menteri Rini dijadwalkan tiba di Ambon pada 16 Agustus 2016.

"Kami masih menunggu kepastian waktu kedatangan Menteri Rini yang dijadwalkan bermalam di Ambon," ujarnya.

Dia mengemukakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku telah berkoordinasi untuk perayaan HUT RI di desa Aboru.

"Jadi penyiapan perayaan HUT RI di Aboru telah rampung dan siap dilaksanakan," kata Gubernur.

Dia mengharapkan tidak terjadi kondisi cuaca ekstrim agar pelayaran ke Aboru lancar.

"Kami mendoakan supaya tidak terjadi gelombang tinggi sehingga dambaan masyarakat Aboru merayakan HUT RI ke - 71 dengan Menteri Rini terealisasi,"ujarnya.

Kehadiran Menteri Rini di Aboru juga dimanfaatkan untuk bakti sosial.

"Masyarakat Aboru dan desa tetangga lainnya di pulau Haruku diharapkan memanfaatkan bakti sosial, terutama pelayanan kesehatan gratis untuk berobat maupun mengkonsultasikan gangguan kesehatan," kata Gubernur.

Pemprov Maluku dengan dukungan Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku, Kajati Maluku, Danlantamal IX Ambon dan Danlanud Pattimura serta komponen bangsa lainnya mempogramkan adanya kehadiran Menteri saat perayaan HUT RI setiap tahun di daerah ini.

"Masyarakat Aboru kebagian pada 2016, selanjutnya desa - desa lainnya diusulkan untuk warganya merayakan perayaan HUT RI dengan kehadiran pejabat negara," tandas Gubernur.
Headline 649150304878893948
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks