Puncak Perayaan HUT Kota Ambon ke 441 Dipusatkan di Kecamatan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Puncak Perayaan HUT Kota Ambon ke 441 Dipusatkan di Kecamatan

BERITA MALUKU. Penjabat Wali Kota Ambon Frans Johannes Papilaya menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke- 441 pada 7 September 2016 akan dipusatkan di lima kecamatan di Ambon.

"Puncak perayaan HUT kota Ambon ke-441 pada 7 September mendatang akan dipusatkan di lima kecamatan di Ambon, sebagai upaya agar seluruh warga kota dapat menikmati perayaan HUT kota," katanya di Ambon, Senin (29/8/2016).

Menurut dia, setelah upacara peringatan HUT kota Ambon di lapangan Merdeka, maka akan dilanjutkan di lima kecamatan yakni pelaksanaan makan patita (makan bersama) seluruh warga.

"Setelah upacara di lapangan merdeka maka setiap SKPD tidak lagi melakukan makan patita, tetapi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali ke tempat tinggal masing-masing untuk bergabung dengan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, rangkaian peringatan HUT akan dilakukan tiga hari sebelum puncak perayaan yang akan diisi dengan berbagai lomba yang melibatkan masyarakat.

"Koordinasi yang dilakukan dengan para camat setiap kecamatan akan melakukan rangkaian pertandingan yang melibatkan masyarakat, yakni olah raga dan seni budaya," ujarnya.

Selain rangkaian pertandingan juga akan dilakukan malam hiburan rakyat di setiap kecamatan, yang melibatkan para musisi lokal.

"Kita berupaya mendekatkan masyarakat agar tidak perlu masyarakat dari kecamatan Leitimur Selatan datang ke pusat kota hanya untuk makan patita atau menyaksikan malam hiburan rakyat," kata Frans.

Dijelaskannya, pertandingan internal bagi pimpinan SKPD juga akan dilakukan seperti lomba masak yang dikhusukan bagi pimpinan SKPD laki-laki. Sedangkan pimpinan SKPD perempuan akan mengikuti lomba menghias meja untuk menyajikan makanan.

"Selama ini aktivitas memasak hanya dilakukan kaum perempuan, karena itu saya berharap pertendingan internal ini kaum bapak juga dapat menyiapkan masakan yang dapat dinikmati keluarga," tandasnya.

Frans menambahkan, perayaan HUT kota bermuara pada dua sisi yang pertama konsolidasi internal Pemerintah Kota (Pemkot) dan kedua konsolidasi eksternal masyarakat Ambon.

Seluruh kegiatan, lanjutnya, berdampak untuk membangun persatuan memperkokoh persatuan korps PNS Kota Ambon, tetapi juga berdampak untuk membangun kohesi sosial bagi masyarakat kota.
Ambon 5740697615313429573

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang