PWI Malteng Sosialisasi HPN 2017 di Sejumlah Sekolah Menengah Atas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PWI Malteng Sosialisasi HPN 2017 di Sejumlah Sekolah Menengah Atas

BERITA MALUKU. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menggelar kegiatan road show ke sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sekolah sederajat di kabupaten tersebut.

Kegiatan yang dilakukan ini tujuannya untuk melakukan sosialisasi Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2017 yang akan dilangsungkan di Kota Ambon, ibukota Provinsi Maluku Februari 2017 mendatang.

Ketua PWI Kabupaten Maluku Tengah, Yuslan Idris kepada Berita Maluku Online, Senin (29/8/2016) mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 22 Agustus dan akan berakhir 1 September 2016. Kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan salah satu agenda kerja PWI Malteng sejak organisasi kewartawanan nasional ini secara resmi terbentuk di Kabupaten Malteng 6 Agustus 2016 lalu.

Dikatakan, HPN 2017 yang mengusung tema: “Pers dan Masyarakat Maluku Bangkit Dari Laut” tentunya menjadi tanggung jawab para pekerja pers dan masyarakat yang ada di Provinsi Maluku untuk mensukseskannya, mengingat setiap kali penyelenggaraan hajatan nasional tersebut dipastikan memberikan dampak positif bagi daerah penyelenggara termasuk mengakomodir berbagai kepentingan masyarakat dan lembaga pendidikan yang berada di Provinsi Maluku. Untuk itu, perlu dilakukan sosialisasi kepada berbagai pihak termasuk lembaga pendidikan tersebut.

“Sosialisasi HPN 2017 ini sudah kita lakukan di  sejumlah sekolah, antara lain, SMA Negeri 3 Masohi, SMA Negeri 2 Masohi, SMA Manseram, SMA Negeri 2 Tehoru, SMA Negeri 1 Tehoru, SMA Alhilal Tehoru, SMK 1 Masohi, SMA Negeri 1 Masohi, SMA Matlah Ul'anwar Masohi dan SMA Pamahanunusa. Sosialisasi ini berjalan lancar,” ujar Idris.

Dikatakan, sosialisasi yang dilakukan Pengurus PWI Malteng mendapat apresiasi positif dari sekolah yang disambangi. Pasalnya, selain mensosialisasikan HPN 2017, PWI Malteng juga melakukan sosialisasi tentang peran dan fungsi pers di era demokrasi kepada para siswa.

Buktinya, Kepala SMA Man Seram, Harman Muh. Ali, S.Ag mengungkapkan, kegitan yang dilakukan pengurus PWI Malteng sangat positif dan bermanfaat bagi civitas akademik di Sekolah Man Seram yang dipimpinnya, sebab sosialisasi ini sangat berguna memberikan transfer pengetahuan tentang peran dunia pers.

Hal senada disampaikan Kepala SMA Negeri 2 dan Kepala SMAN 1 Tehoru. Drs. Farudin Namakule Dia             mengatakan, kedatangan PWI Malteng di sekolah yang dipimpinnya,  merupakan  suatu kebanggaan tersendiri bagi pihaknya.

Menurutnya kujungan PWI Malteng memberi dampak positif untuk para siswa dan guru dalam memahami peran pers dan efek domino HPN 2017 yang akan berlangsug di Maluku.

"Kita sangat bangga atas kedatangan para pengurus PWI Malteng untuk memberi sosialisasi HPN serta peran dan fungsi Pers di sekolah ini. Ini suatu hal yang baik bagi kami, mengingat peran pers di daerah ini telah memberikan dampak luar biasa bagi pembangunan di daerah," ujarnya. (KAYUM/e)
Daerah 1016647815609235913

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang