Orang Tua Mengeluhkan, Ada Siswa SD Negeri Manjau Aru Melek Aksara | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Orang Tua Mengeluhkan, Ada Siswa SD Negeri Manjau Aru Melek Aksara

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Tidak sedikit siswa SD Negeri Manjau, Kecamatan Aru Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru, melek aksara atau buta huruf dan tak bisa membaca.

Bahkan ada siswa kelas enam atau kelas akhir sekolah dasar tersebut belum mampu mengenal huruf dengan baik. Padahal SD Negeri Manjau memiliki tenaga guru yang cukup.

Menyikapi fenomena ini, sejumlah orang tua siswa mengeluh dan melayangkan protes terhadap pimpinan sekolah.

Para orang tua menuding, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Manjau, Ny. DK tak mampu menghantar sekolah ke arah yang lebih baik, khususnya mencerdaskan siswa menjadi generasi penerus bangsa di wilayah tersebut.

“Sejak kepsek ibu DK bertugas di SD Negeri Manjau tahun 2008 hingga kini, sekolah ini tak ada kemajuan berarti. Buktinya sebagian besar anak murid SD Negeri Manjau belum tahu membaca dan menulis dengan baik, bahkan ada murid kelas enam belum tahu membaca,” ujar Rahmat Lefuy, salah satu orang tua murid SD Negeri Manjau kepada Berita Maluku Online, Rabu (10/8/2016).

Dirinya mengharapkan, agar Dinas Pendidikan setempat dapat menegur kepsek maupun para guru di sekolah tersebut.

"Untuk apa menjadi guru, kalau siswa tidak bisa membaca dan menulis. Karena itu sebagai orang tua murid, kami minta supaya sekolah ini dievaluasi," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Manjau, belum berhasil dikonfirmasi. (IMANe)
Pendidikan 1436228925352042212
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks