Gubernur Maluku Kukuhkan 54 Paskibraka Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Kukuhkan 54 Paskibraka Maluku

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Said Assagaff mengukukuhkan sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 71 Kemerdekaan Republik Indonesia, tanggal 17 Agustus 2016.

Pengukuhan ke-54 Paskibraka perwakilan dari 11 kabupaten/kota di Maluku itu dengan mengucapkan Ikrar Putra Indonesia, yang berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku, Senin (15/8/2016) yang dihadiri seluruh jajaran SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, dan purna Paskibraka.

Gubernur Maluku dalam sambutannya mengungkapkan, keinginan untuk menyelesaikan pengibaran dan penurunan sang saka merah putih, harus diselesaikan dengan baik. Apa yang dikmasudkan adalah bentuk pestasi yang sudah dilalui sebagai kenangan dalam kehidupan.

“Untuk itu, saya berharap 54 paskibraka sukses dalam melaksanakan tugas yang mulia ini,” harapnya. 

Dikatakan, sebagai orang yang bijaksana dan cerdas dapat mempergunakan kesempatan bersejarah untuk membuat sesuatu yang terbaik. Untuk itu, sebagai patriot bangsa dirinya menyerukan agar 54 Paskibraka dapat menjalankan pengibaran dan penurunan dengan baik.

“Jika berjalan dengan baik, pasti kalian bangga, bukan hari yang indah tetapi menjadi bagian penting di dalam perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang cita-citakan,” tuturnya.

Dijelaskna, ada dua makna yang didapatkan dalam pengukuhan Paskibraka, yaitu secara tersurat pengkuhan merupakan pemberian amanat pemerintah dan masyarakat Maluku, yang merestui kalian sebagai generasi muda terplih. Dan secara tersitat, pengukuhan ini adalah simbol penganugrahan tanggungjawab dari bangsa dan negara kepada kalian untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas tegaknya Negara Kesatuan Repulbik Indonesia.

“Tentu perjuangan yang dilakukan bukan pwrjuangan yang nyata, seperti terdahulu, tetapi bekerja keras, tekun dan sungguh-sungguh, hanya mereka belajar keras yang akan memiliki masa depan, sebaliknya yang tidak bekerja keras hanya menjerna masa lalu yang kelam,” pungkasnya. 

Kata orang nomor satu di Maluku ini, tema HUT kemerdekaan RI -71, “Indonesia Kerja Nyata”. Harus menjadi semangat membangun percaya diri, bahwa ilmu pengetahui dan teknologi adalah suatu keniscayaan, agar dapat bersaing, namun secara negara berupa program dan kebijakan dalam mendukung inovasi daerah untuk Indonesia raya.

“Mudah-mudahan kalian akan mampu menjadi genreasi unggulan yang membawa bangsa dan negara kearah kemajuan dan kesejahteraan,” tuturnya.

Sejalan dengan pengukuhan ini, dirinya menyakini Paskibraka akan mampu menjalankan tugas mulia dengan penuh tanggungjawab, perlihatakan kemajuan sejak fase pelatihan. Buktikan kaerena prestasi kalian pasti bisa.

Untuk diketahui, 54 orang paskibraka merupakan perwakilan dari 11 kabupaten/kota di Maluku, masing-masing kabupaten/kota mengirimkan dua perwakilan ketingkat provinsi, untuk dikarantina dan dilatih di wisma atlit oleh empat pelatih dari kodim 504 Pattimura. Setelah itu, diambil ahli oleh Kodim 504 Pattimura untuk dilatih selama satu bulan, dan siap untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam mengibarkan dan menurunkan sang saka merah putih pada peringatakan HUT Kemerdekaan RI.
Headline 5372511979213845188

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang