Diduga Pengelolaan Proyek Pemasangan CCTV Aru Tidak Melalui Tender | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Diduga Pengelolaan Proyek Pemasangan CCTV Aru Tidak Melalui Tender

BERITA MALUKU. Dinas Perhubungan Provinsi Maluku tidak mengelola proyek pemasangan kamera pengintai atau CCTV yang dipasang pada bandar udara Rar Gwamar Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

"Hubungi saja pihak pengelola Bandara Dobo sebab kita di provinsi tidak mengetahuinya, kecuali kalau sumber dananya dari APBD Maluku baru Dishub provinsi yang mengelolanya," kata Kadishub Maluku, Benny Gazperzs di Ambon, Senin (1/8/2016).

Kadis Perhubungan Maluku dikonfirmasi terkait adanya proyek pemasangan kamera pengingtai di Bandara Rar Gwamar Dobo dan diperkirakan menggunakan sumber dana APBN 2016.

Namun proses pemasangan kamera pengintai sekitar sepuluh titik itu tidak transparan terhadap besarannya nilai proyek.

Begitu pula terindikasi tidak melalui proses lelang/tender dan ada unsur nepotisme.

Sebab pengelola Bandara Rar Gwamar melibatkan keluarga dekatnya untuk melakukan pemasangan kamera pengintai pada sejumlah titik di kompleks fasilitas perhubungan udara tersebut.

"Dishub provinsi tidak tahu persis proyek seperti itu karena sumber dananya memang bukan dari APBD tingkat provinsi. Namun, sarana infrastruktur seperti itu memang diperlukan untuk pengamanan lokasi bandata," ujarnya.

Pemerintah daerah terus berupaya melakukan pembenahan terhadap bandara tersebut dengan cara memperlebar serta memperpanjang landasan pacu agar nantinya bisa didarati pesawat berpenumpang sekitar lebih 60 orang.

Karena panjang landasan pacu Bandara Rar Gwamar saat ini 1.300 meter dan lebar 23 meter dan diprogramkan untuk diperpanjang menjadi 1.600 meter dengan lebar 30 meter, termasuk menata apron serta posisi kantor bandara.
Proyek 5748779609147625760

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang