Di Usia ke-71, Peningkatkan SDM Masih Jadi Prioritas Pemprov Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Di Usia ke-71, Peningkatkan SDM Masih Jadi Prioritas Pemprov Maluku

BERITA MALUKU. Di usia ke 71 tahun ini, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masih tetap menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Maluku, dalam menciptakan SDM yang berkualitas dan berdaya saing. 

“Apalagi dalam memasuki masyarakat ekonomi ASEAN kita membutuhkan SDM yang berkualitas, jika tidak kita tidak akan bersaing,” kata Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua kepada wartawan, usai mengikuti upacara peringatan HUT Provinsi Maluku ke-71, di halaman kantor Gubernur Maluku, Jumat (19/8/2016).

Dijelaskan, untuk menciptakan SDM yang berkualitas, Pemerintah Provinsi Maluku memberikan kesempatan bagi seluruh putra-putri Maluku untuk mengikuti pendidikan S1-S3 di berbagai bidang, baik itu transportasi, perikanan dan kelautan, parawisata, dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Terutama ESDM, berdasarkan dari hasil penitilitan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Maluku sangat luar biasa, masih ada kurang lebih 14 cekungan yang ada di Maluku Tenggara Barat (MTB) dan sekitarnya yang akan digarap, namun membutuhkan investasi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Upaya yang dilakukan merupakan harapan saya bersama Gubernur, sesuai visi dan misi, yaitu mantapnya pembangunan Maluku yang aman rukun, damai, sejahter dan berkaulitas dijiwai semangat siwalima berbasis kepulauan,” tuturnya. 

Untuk mendukung semuanya itu, pihaknya juga merencanakan untuk mendirikan Institut Teknologi Ambon (ITA), yang bekerjasama dengan beberapa universitas ternama di Indonesia, diantaranya Universitas Padjajaran, Universitas Gajah Mada, Universitas Hasanudin.

“Saya berharap apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, dalam rangka peningkatakan SDM,” harapnya.
Headline 5779305401437835211

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang