750 Prajurit Yonif 732/Banau Ikut Pembentukan Raider | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

750 Prajurit Yonif 732/Banau Ikut Pembentukan Raider

BERITA MALUKU. Sebanyak 750 prajurit Yonif Raider Khusus 732/Banau di Ternate, Maluku Utara secara resmi dilepas untuk mengikuti pendidikan pembentukan Raider di Bandung.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono mengatakan di Ternate, Senin (22/8/2016), sesuai dengan kebijakan pimpinan Angkatan Darat untuk menaikan status Batalyon Infanteri 732/Banau menjadi Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau sehingga diperlukan personel yang berkualifikasi Raider dimulai dari Komandan Batalyon hingga Prajurit terbawah.

Selain itu, juga dihadapkan dengan karakeristik geografi kepulauan diperlukan satuan yang berkemampuan minimal mobile udara. oleh karenanya kepada tiap-tiap personel agar mengikuti pendidikan tersebut dengan bersungguh-sungguh.

"Saya meminta prajurit yang mengikuti pendidikan wajib menyerap dan pelajari seluruh ilmu yang diberikan, hindari setiap pelanggaran sekecil apapun dan inventarisasi senjata maupun perlengkapan pendukung selama perjalanan, saat mengikuti pendidikan hingga sekembalinya ke satuan induk," ujarnya.

Dia menyatakan pergeseran pasukan personel Yonif RK 732/Banau menggunakan KRI Teluk Bone TNI AL dalam rangka untuk mengikuti pendidikan pembentukan Raider di Pusdik Kopassus Batujajar Kabupaten Bandung dan prajurit Yonif RK 732/B akan selalu menjaga nama baik dan kehormatan dimanapun bertugas dan berada.

"Perlu kita ketahui bahwa kemampuan seorang Prajurit Raider setara dengan satuan elite pasukan khusus yaitu kemampuan mobile udara, raid, penghancuran, pertempuran kota, pertempuran jarak dekat, operasi gerilya dan lawan gerilya, serta kemampuan penanggulangan aksi teror," katanya.
Malut 5429358582239237474

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang