258 CPNS K2 Ambon Terima SK Pengangkatan PNS | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

258 CPNS K2 Ambon Terima SK Pengangkatan PNS

BERITA MALUKU. Sebanyak 258 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori dua (K2) Kota Ambon menerima Surat Keputusan pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penyerahan SK pengangkatan 258 CPNS menjadi PNS sekaligus 177 PNS yang mengikuti ujian dinas dilakukan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy pada akhir masa jabatannya, Kamis kemarin.

Menurut dia, dari 795 tenaga honorer K2 Kota Ambon yang mengikuti tes pada Desember 2013, sebanyak 258 di antaranya lulus ujian.

"Hasil seleksi K2 kota Ambon sebanyak 258 orang yang dinyatakan lolos, dikarenakan Kemenpan-RB hanya memberikan kuota 30 persen untuk setiap daerah," ujarnya.

Richard mengatakan, kebijakan pembatasan penerimaan PNS atau moratorium berlaku secara nasional dimana sejak beberapa tahun terakhir tidak dilakukan seleksi penerimaan pegawai.

"Yang terjadi saat ini masyarakat tidak memahami kebijakan tersebut karena mereka berfikir jika telah mengikuti tahapan hononer pasti akan diproses pengangkatan sebagai PNS, itulah fenomena yang terjadi di masyarakat," katanya.

Diakuinya, yang terjadi saat ini setiap kali proses pengangkatan pegawai maka akan bertambah pula beban keuangan daerah. Jika keuangan daerah menjadi beban, maka secara tidak langusng belanja pegawai juga akan bertambah.

"Jika belanja pegawai besar dibandingkan dengan belanja publik, itu akan jadi sebuah kondisi antagonis dari sisi pelaksanaan pembangunan kota," kata Richard.

Richard berharap, 258 pegawai yang telah menerima SK pengangkatan PNS dapat bekerja dan mengabdi secara profesional.

Sedangkan yang belum diproses untuk pengangkatan dan yang belum lulus ujian dinas dan penyesuaian ijazah, diminta untuk terus dapat menunjukan kapasitas dan kinerja sesuai promosi baik kepangkatan maupun penyesuaian.

"Jangan sampai pangkat naik, tetapi kinerja tidak berkembang dan bahkan menurun, karena kedepan itu persaingan kita semakin ketat, hal ini harus menjadi perhatian," ujarnya.
Ambon 4864734011879745517

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang