10 Pejabat Eselon II Pemprov Maluku Dilantik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

10 Pejabat Eselon II Pemprov Maluku Dilantik

BERITA MALUKU. Sebanyak 10 pejabat eselon II lingkup Pemerintah Daerah, Provinsi Maluku dilantik, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku nomor 310 tahun 2016, berlangsung dilantai enam kantor Gubernur Maluku, Kamis (18/8/2016).

Ke-10 pejabat yang dilantik, masing-masing Kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi kreatif provinsi Maluku, Habiba Saimima, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku, Rosmin Tutupoho, Staf Ahli Gubernur Provinsi Maluku bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Abdul Halim Daties, Kepala Biro Pemerintah Setda Maluku, Elvis Pattiselanno, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Maluku, Lutfi Rumbia, Asisten pengembangan ekonomi, investasi, keuangan dan administrasi pembangunan sekda Maluku, Zulkifli Anwar, staf ahli Gubernur provinsi Maluku bidang pembangunan, Moh. Zidik sangadji, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, Roy Halattu, staf ahli Gubernur Provinsi Maluku bidang ekonomi dan keuangan, Ibrahim Sangadji dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sartono Pining.

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dalam sambutannya mengatakan, parameter yang diutamakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai, dilakukan melalui pengembangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas mutasi jabatan, pendidikan, dan pelatihan serta komitmen dalam menjalankan tugas kepada negara dan provinsi tercinta.

“Saya tidak ingin mendengar ada faktor-faktor lain yang menentukan lahirnya seseorang atau bergesernya seseorang, selain dari faktor kinerja, prestasi, ketaatan yang betul-betul dipertimbangkan,” ungakapnya.

Menurutnya, pelantikan pejabat pada setiap instansi pemerintah adalah bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pementapan dan peningkatan kaspitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier PNS.

“Saya sangat berharap kedepan pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan lebih cepat, cermat dengan memperbaiki koordinasi dan sinergi baik antara sesama SKPD, maupun instansi vertical lainnya,” harapnya.

Orang nomor satu di Maluku ini juga meminta kepada seluruh SKPD untuk lebih rajin turun ke lapangan, rajin memantau realita yang terjadi di luar meja dan ruangan, melihat situasi yang ada di dalam keseharian warga dan kerjakan juga apa yang sduah direncanakn, dalam rangka penyerapan anggaran secara maksimal, dengan tetap memperhatikan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dirinya mengajak seluruh SKPD untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di semua lintas sektor dalam mensejahteraan masyarakat dan secara keseluruhan.
Headline 1244172173821661208

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang