Sambut Mahasiswa Baru, Stie Umel Tual Tingkatkan Mutu Pelayanan Akademik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sambut Mahasiswa Baru, Stie Umel Tual Tingkatkan Mutu Pelayanan Akademik

BERITA MALUKU. Ketua Program Studi (Kaprodi) Ekonomi Pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie) Umel Kota Tual, Gergonia P. Ohoiledwarin, S.Sos, M.Si, Rabu (27/7/2016) mengatakan, Perguruan Tinggi merupakan sebuah lembaga akademik yang berperan penting sebagai penggerak perubahan sosial kemasyarakatan yang berkaitan erat dengan pencapaian prestasi akademik, sehingga dunia kampus bukan hanya berperan sebagai laboratorium kehidupan mini namun juga sebagai salah satu pusat pembelajaran bagi masyarakat luas guna mewujudkan dunia pendidikan yang semakin cerah dan mencerahkan.

Memasuki Tahun Akademik 2016-2017 serta menyambut mahasiswa baru kata Ohoiledwarin, Stie Umel Tual berkomitmen untuk tingkatkan mutu pelayanan akdemik dalam hal pendidikan dan pengajaran, tentunya didukung oleh sarana dan prasarana atau fasilitas kampus yang memadai.

"Peningkatan mutu pelayanan akademik tentunya didukung oleh fasilitas kampus yang memadai baik dari lingkungan belajar yang kondusif dalam hal ini ruangan proses belajar mengajar yang dilengkapi AC, perpustakaan kampus sebagai wahana penambah pengetahuan serta menghidupkan budaya baca mahasiswa, hingga sarana dan prasarana yang disediakan guna menjawab perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yaitu Laboratorium Bahasa serta Laboratorium Komputer yang merupakan tempat mahasiswa mengembangkan pengetahuan sikap dan keterampilan. Selain itu merupakan tempat meneliti dengan menggunakan media yang ada untuk memecahkan suatu masalah atau konsep pengetahuan," Jelasnya.

Menurutnya, peningkatan mutu pelayanan dalam proses pendidikan dan pengajaran guna meningkatkan daya saing sebagai bentuk nyata melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bermutu, harus bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing di tingkat lokal maupun nasional, serta mencetak lulusan berkualitas dalam bidang ekonomi yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dan berkompetisi dipasar tenaga kerja.

"Peranan Perguruan Tinggi untuk mencetak lulusan yang berkualitas tentunya mampu berdaya saing dipasar tenaga kerja, inilah yang menjadi motivasi kami di Stie Umel dalam menjalankan dan meningkatkan kualitas pelayanan yang baik. Hal ini tentunya diawali dari proses sistem penerimaan mahasiswa baru yang memenuhi prinsip keadilan, yang mana terlepas dari tes tertulis ada tes wawancara yang dilakukan guna mengukur tingkat kemampuan mahasiswa baru terhadap konsentrasi jurusan yang dipilih sehingga tidak ada unsur intervensi atau keterpaksaan," ujarnya.

Ohoiledwarin menambahkan, perhatian khusus dari lembaga juga akan terpusat kepada mahasiswa yang berprestasi dan berasal dari keluarga yang tidak berkecukupan sehingga akan diapresiasi dengan pemberian beasiswa setiap semester.

Namun prestasi mahasiswa tersebut harus mampu dipertahankan, tentunya ditunjang dengan keaktifan dan kehadiran dalam proses belajar dan mengajar.

"Lembaga tentunya akan fokus mengikuti perkembangan mahasiswa. Mahasiswa yang berprestasi dalam perkuliahan dan dibuktikan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang tinggi serta ditunjang dengan keaktifan, kehadiran yang baik dalam proses belajar mengajar namun berasal dari keluarga yang tidak berkecukupan akan diberikan beasiswa setiap semesternya. Saya berharap mahasiswa baru mampu beradaptasi dengan baik didunia kampus, berdaya saing dalam meningkatkan prestasi sehingga dapat mengharumkan nama kampus dengan prestasi - prestasi yang mereka ciptakan," Harapnya.
Daerah 2628239882783115035

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang