Rekomendasi PDIP ke Umasugi Setelah Dirinya Tetapkan Calon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Rekomendasi PDIP ke Umasugi Setelah Dirinya Tetapkan Calon

BERITA MALUKU. Rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kepada kandidat yang mengikuti proses pilkada serentak 2017 di Kabupaten Buru mengerucut ke Ramli Umasugi.

"Untuk Kabupaten Buru, rencana pemberian rekomendasinya memang sudah mengerucut kepada Ramli Umasugi yang juga merupakan petahana," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Adrian Huwae di Ambon, Senin (11/7/2016).

Rekomendasi partai itu akan diterbitkan pihak DPP setelah Ramli Umasugi menentukan siapa calon pendampingnya yang akan berpasangan nanti dalam pilkada serentak 2017.

Tahun ini, di Provinsi Maluku ada empat kabupaten dan satu kota yang menyelenggarakan pilkada serentak Februari 2017, yakni Maluku Tengah, Buru, Seram Bagian Barat, Maluku Tenggara Barat, dan Kota Ambon.

Menurut Edwin, DPD PDI Perjuangan Maluku hari ini akan menggelar rapat koordinasi wilayah dengan seluruh pimpinan DPC partai guna membahas penentuan usulan para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah mana saja yang akan mendapatkan rekomendasi.

Sehingga hasil rapat koordinasi wilayah ini akan diteruskan ke DPP PDI Perjuangan untuk menentukan pasangan balon kepala daerah dan wakilnya yang bakal mendapatkan dukungan partai.

Selain Kabupaten Buru, PDI Perjuangan juga akan memprioritaskan kadernya di Kabupaten Maluku Tenggara Barat atas nama Paulus Werembinan yang maju sebagai bakal calon bupati MTB periode 2017-2022.

"Paulus Werembinan adalah kader partai dan saat ini menjabat Wakil Bupati MTB," ujar Edwin.

Untuk wilayah MTB, kata Edwin, PDI Perjuangan selaku partai pengusung memprioritaskan kadernya, sedangkan empat daerah lainnya akan berkoalisi dengan parpol lain.

"Jadi hari ini kami akan melakukan rapat koordinasi wilayah guna membahas semua kandidat yang mendaftar di partai dan mengembalikan formulir untuk menentukan siapa saja yang memenuhi kriteria parpol," tandasnya.
Partai 1027078873943635481

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang