Penyerahan Sembilan Dermaga dan Tiga Kapal Bagi Maluku, Tidak Dihadiri Bupati | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Penyerahan Sembilan Dermaga dan Tiga Kapal Bagi Maluku, Tidak Dihadiri Bupati

BERITA MALUKU. Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI telah menghibakan sembilan dermaga bagi Provinsi Maluku. Selain menghibahkan dermaga, Kemenhub juga menghibahkan tiga tiga kapal Penyeberangan berkapasitas 500 GT.

Sembilan dermaga yang dihibakan, antara lain Dermaga Gorom, Teor, Kesui yang berada di SBT, dermaga Tayando Kota Tual, Dermaga Lamerang MBD, Dermaga Wunla MTB, Dermaga Amahai dan Dermaga Jazirah Salahutu Maluku Tengah.

Sedangkan tiga kapal, yakni KMP Marsela yang dihibahkan kepada pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).
(baca: http://www.beritamalukuonline.com/2016/07/maluku-terima-tiga-unit-kapal.html )

“Walaupun dihibahkan, namun kita masih kekurangan fasilitas perhubungan, dermaga masih kurang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Benny Gaspersz saat menerima Berita Acara Hibah 9 Dermaga dan 3 Buah kapal di Lantai II Kantor Gubernur, Rabu (20/7/2016).

Orang nomor satu di Dinas Perhubungan Maluku ini menyesalkan ketidakhadiran Bupati dan Kepala Dinas Perhubungan SBT, MBD dan Bursel. Mengingat penyerahan hibah ini seharusnya diberikan langsung kepada mereka pimpinan daerah.

“Sebenarnya hari ini kita juga turut mengundang bupati dan kepala dinas, karena yang diutus adalah BUMD-nya dan ada UPTD, jadi kita serahkan saja kepada mereka dan berharap dapat sampaikan dokumen-dokumen tersebut kepada kepala daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Angky Renjaan dalam sambutannya mengungkapkan, Maluku sampai saat ini masih sangat membutuhkan perhatian yang besar dari pemerintah pusat, terkait masalah perhubungan.

Apalagi Maluku merupakan daerah kepulauan, dimana 93 persen lautan dan 7 persen daratan, dengan jumlah pulau 1.437 buah.

Menurutnya, untuk menjangkau semua pulau maka dibutuhkan akses perhubungan yang baik, namun hingga saat ini akses perhubungan masih terbatas, sehingga menghambat berbagai proses pemerintahan termasuk pelayanan masyarakat di daerah.
Perhubungan 8184647750855430745

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang