Pelabuhan Feri di Ternate Dipadati Penumpang | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pelabuhan Feri di Ternate Dipadati Penumpang

BERITA MALUKU. ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut), menyatakan pada H+3 lebaran Idul Fitri, Pelabuhan Feri Bastiong, masih dipadati para penumpang, terutama tujuan Pelabuhan Rum Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

"Memang, yang memadati Pelabuhan Feri ini lebih didominasi penumpang rute Ternate-Rum," kata Kepala ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate, Hasan Lesy di Ternate, Sabtu (9/7/2016).

Dia menyatakan, pada hari raya Idul Fitri ini masih dipadati penumpang, baik yang akan berangkat maupun yang datang, tetapi membludaknya penumpang ini bukan arus balik lebaran, melainkan warga yang ingin bersilaturahmi dengan keluarganya dalam suasana lebaran.

Bahkan, para penumpang lebih memilih menggunakan jasa kapal feri ini, karena sebagian besar mereka membawa kendaraan roda dua dan roda empat, sehingga bisa berlebaran dengan sanak keluarganya baik di Kota Ternate maupun Tidore Kepulauan.

Bahkan, pada hari ini saja warga Ternate yang akan menyeberang ke Kota Tikep masih padat, begitu sebaliknya. Khusus penumpang hingga Siang tadi sudah tercatat di atas 1000 penumpang.

Sedangkan sepeda motor yang akan menyebarang dari Ternate ke Kota Tikep, sementara tercatat 1060 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 250 unit.

Menurut Hasan,jumlah penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang pada rute itu hari ini diprediksi akan terus terus bertambah, karena kapal feri beroperasi hingga malam hari, untuk itu, saat ini ada tiga kapal feri guna mengangkut penumpang dari Ternate ke Tikep atau sebaliknya, dengan jumlah 22 trip.

Selain rute Ternate-Rum, kata Hasan, kapal feri juga melayani untuk rute Ternate-Sidangoli, Kabupaten Halmahera Barat, tujuan Sofifi dan sebagian besar penumpang umumnya untuk bersilaturahmi dengan keluarganya di tempat tujuan.

Kendati demikian, dirinya memprediksi arus balik lebaran yang menggunakan jasa kalal feri akan memadati sejumlah pelabuhan feri pada H+4 lebaran Idul Fitri, karena pada Senin (11/6) merupakan hari pertama aktivitas perkantoran dimulai.
Malut 2971148865003883766

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang