Usai Lebaran, PDI Perjuangan Keluarkan Rekomendasi Lima Balon Daerah Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Usai Lebaran, PDI Perjuangan Keluarkan Rekomendasi Lima Balon Daerah Maluku

BERITA MALUKU. Rekomendasi politik PDI Perjuangan untuk memberikan dukungan kepada lima bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pilkada serentak 2017 di Maluku akan dikeluarkan usai Lebaran 1437 Hijriah.

"Kami memang sudah melakukan rapat koordinasi dengan DPP partai yang dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tetapi pembicaraannya masih sebatas kesiapan lima wilayah di Maluku yang akan menyelenggarakan pilkada serentak," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Adrian Huwae di Ambon, Selasa (28/6/2016).

Lima daerah tersebut adalah Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, serta Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Menurut dia, dalam rapat koordinasi dengan ketua umum belum membicarakan persoalan figur calon yang akan mendapatkan rekomendasi dari parpol.

"Rapat itu langsung dipimpin Ibu Megawati bersama Sekjen DPP dan diinstruksikan setelah Lebaran baru kemudian dibicarakan lebih lanjut," kata Edwin.

Yang pasti, lanjutnya, semua nama kandidat yang mendaftarkan diri di PDI Perjuangan dan mengembalikan berkas sudah sampai ke DPP.

"Untuk rekomendasi balon kepala daerah dan wakilnya dari PDI Pejuangan diperkirakan Juli 2016, dan siapa figur yang akan mendapatkannya ada parameter yang dijadikan ukuran," katanya.

Ukuran tersebut seperti hasil survei kandidat di masyarakat yang tinggi atau memiliki elektabilitas yang baik, termasuk petahana yang dinilai berhasil memajukan daerah dan berhasil mengentaskan ketertinggalan.

"Setiap kepala daerah yang berhasil dalam pembangunan sehingga melepaskan diri dari kondisi ketertinggalan patut kita apresiasi, dan prestasi ini juga bisa menjadi salah satu pertimbangan partai dalam memberikan rekomendasi dalam perhelatan pilkada serentak," katanya.
Pilkada Maluku 59274058036608465

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang