SMK Perikanan dan Kelautan Dibangun di Benjina Aru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SMK Perikanan dan Kelautan Dibangun di Benjina Aru

BERITA MALUKU. Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Aru akan membuka Sekolah Menengah Kejuaraun (SMK) Negeri 2 Perikanan dan Kelautan. Sekolah ini berlokasi di Benjina, ibukota Kecamatan Aru Tengah.

Ketua Tim Pendiri SMK Negeri 2 Perikanan dan Kelautan, Agus Prasetyo kepada Berita Maluku Online, Jumat (17/6/2016) di Benjina mengatakan, pemerintah daerah setempat dari awal berencana membangun sekolah perikanan dan kelautan di Kabupaten Kepulauan Aru, sebab kedepan daerah ini harus mempunyai sumber daya manusia yang baik untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah di wilayah kepulauan ini, terutama menyangkut hasil laut dan perikanan.

Untuk itu, perlu ada sekolah berbasis kelautan seperti yang akan dibangun saat ini agar kedepan bisa mendidik putra-putri Aru mengelola SDA.

Dikatakan, saat ini telah tersedia sebidang tanah untuk membangun lembaga pendidikan tersebut. Dipastikan dalam waktu dekat proses pembangunan sekolah dapat berjalan.

Menurut Prasetyo, total dana pembangunan sekolah kejuruan sudah dianggarkan pemerintah daerah sebesar Rp2,9 miliar, dan dalam waktu dekat proses pembangunan fisik sekolah akan terlaksana.

Menurutnya, pihaknya akan membuka pendaftaran untuk merekrut para siswa baru di saat kursus baru mulai.
Para siswa nantinya akan diperkenankan menggunakan beberapa fasilitas sekolah milik SMP Negeri 5 Benjina untuk kegiatan belajar-mengajar, sambil menunggu proses penyelesaian pembangunan sekolah perikanan dan kelautan tersebut.

Salah satu warga Benjina, Angki Fukar mengaku gembira dengan dibangunnya sekolah Perikanan dan Kelautan.
Pria yang juga salah satu tuan tanah, mengaku sudah menghibahkan serta melakukan pelepasan hak sebidang tanah seluas dua hektar miliknya, guna pemangunan sekolah tersebut. (Iman/e)
Pendidikan 5531086687505384327

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang